Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng BUMD, Pemprov DKI Jamin Pasokan Pangan Saat Ramadan Aman

Rabu, 16 Februari 2022 19:13 WIB
Pemprov DKI mulai salurkan pangan bersubsidi untuk masyarakat. (foto:net)
Pemprov DKI mulai salurkan pangan bersubsidi untuk masyarakat. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjamin ketersediaan pangan menjelang Ramadan aman. KPKP bersama BUMD sektor pangan telah bekerja sama dengan sejumlah stakeholder untuk memastikan stok pangan tersebut.

Ketersediaan stok beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan bawang putih ditangani oleh PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ). Kemudian stok komoditas cabai dan lokasi pendistribusian bahan pangan oleh Perumda Pasar Jaya. Sementara ketersediaan daging ayam dan sapi melalui Perumda Dharma Jaya.

Baca juga : Sambangi KPU, PKP Diminta Jangan Bawa Data Pakai Truk Kontainer

Dijelaskan Eli, Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan langkah dan upaya seperti pendistribusian pangan bersubsidi untuk masyarakat tertentu berupa beras, daging sapi, daging ayam, susu, ikan dan telur ayam.

Selain itu, Pemprov DKI  menggelar bazar pangan keliling menggunakan mobile food truck PT FSTJ dan Perumda Dharma Jaya. Upaya lainnya, yakni mengoptimalisasi pembukaan gerai pangan yang dikelola Perumda Pasar Jaya di 34 gerai Jakmart, 54 mini Distribution Center dan empat Jak Grosir.

Baca juga : PKP Diminta Jangan Bawa Data Pakai Truk Kontainer

"Kami terus berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional, Kementerian Pertanian dan Bulog Divre Jakarta bila ada kondisi yang perlu dilakukan intervensi secara cepat," ungkapnya, Rabu (16/2).

Menurut Eli, menjelang Ramadan, yakni Maret 2022 diprediksi akan terjadi peningkatan permintaan sejumlah bahan pangan. Di antaranya, komoditas telur ayam dan daging.

Baca juga : Gaet BEI, Group GoTo Gelar Program FinanSiap Edukasikan Keuangan Masyarakat

Sedangkan pada April 2022, kenaikan diprediksi terjadi pada kebutuhan pangan strategis, seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit merah, telur ayam, daging sapi, daging ayam, gula pasir dan minyak goreng. Sementara pada Mei 2022 kenaikan terjadi pada daging sapi dan ayam. "Kita sudah antisipasi itu semua," tandasnya. [DRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.