Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet BEI, Group GoTo Gelar Program FinanSiap Edukasikan Keuangan Masyarakat

Rabu, 9 Februari 2022 11:23 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga lini bisnis Group GoTo, GoPay, Gojek dan Tokopedia berkomitmen jangka panjang menyediakan program literasi keuangan untuk masyarakat Indonesia melalui program FinanSiap, bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengadakan edukasi keuangan dan investasi. Edukasi tersebut berlangsung sejak Oktober 2021 hingga Februari 2022.

Melalui kolaborasi ini, FinanSiap mencatat pencapaian yang menjangkau lebih dari 16 juta audiens melalui seluruh kanal publikasi FinanSiap dan BEI, termasuk melalui situs FinanSiap, Tokopedia Play, GoPlay, kanal media sosial, iklan digital, serta berbagai sarana lainnya.

Pencapaian tersebut memperluas cakupan masyarakat yang mendapat akses edukasi literasi keuangan dan melengkapi berbagai program, serta inisiatif yang sebelumnya telah dilakukan oleh BEI. 

Baca juga : BP Jamsostek Siap Layani Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria menjelaskan, GoPay, sebagai bagian dari ekosistem GoTo, berkomitmen untuk memperluas fungsinya tidak hanya sebagai alat pembayaran tetapi juga sebagai sarana yang membantu pengguna mengatur keuangan untuk mencapai tujuan finansialnya.

"Sejak dimulai beberapa bulan silam, kami telah melihat antusiasme dari masyarakat dalam mengakses materi edukasi keuangan FinanSiap," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (9/2).

Edukasi ini tidak terbatas bagi masyarakat pada umumnya, namun juga ditujukan bagi mitra usaha yang sudah tergabung dalam GoTo Financial & Tokopedia Seller.

Baca juga : Gandeng Influencer Linked-in, Mili Berikan Edukasikan Startup Pada Masyarakat

"Kami berharap materi-materi ini menginspirasi mereka untuk bisa memegang kendali atas keuangan pribadinya, serta merencanakan keuangan mereka di masa depan," ujar Fibriyani,  

Berbagai sesi FinanSiap juga menunjukkan ketertarikan masyarakat dalam kegiatan yang meningkatkan literasi keuangan.

Lewat survei partisipan yang telah dilakukan di antaranya, rata-rata lebih dari 70 persen responden meyakini FinanSiap telah menginspirasi mereka untuk mengelola keuangan dengan lebih baik. Bahkan rata-rata lebih dari 70 persen tertarik untuk mengikuti sesi-sesi FinanSiap di kemudian hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.