Dark/Light Mode

Kasus Covid-19, Kantor Sudin Sosial Jaktim Ditutup Sementara

Jumat, 18 Februari 2022 14:56 WIB
Penyemprotan disinfektan di Kantor Sudin Sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.. (foto:brtjkrt)
Penyemprotan disinfektan di Kantor Sudin Sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.. (foto:brtjkrt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan administrasi di kantor Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur, untuk sementara ditutup mulai hari ini, Jumat (18/2) hingga Minggu (20/2). Layanan akan dibuka lagi pada Senin (21/2). Namun, kegiatan dapur umum tetap buka seperti biasa.

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, penutupan sementara aktivitas administrasi di kantornya dilakukan karena sedang diadakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Kasus Pengancaman, Jerinx SID Dituntut 2 Tahun Penjara

Disinfektasi dilakukan mulai dari area parkir, lobi, ruang kerja staf, ruang rapat, ruang kasudin, ruang kepala seksi dan lainnya. Termasuk juga pos keamanan dan gerai ATM Bank DKI.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal dan ruang kantor, guna mencegah penyebaran Covid-19. Layanan administrasi buka kembali, Senin pekan depan," tuturnya.    

Baca juga : Diserang Covid, Kantor Sudin Nakertrans-E Lockdown 3 Hari

Kendati kegiatan administrasi ditiadakan sementara, namun untuk layanan sosial tetap berjalan seperti biasa. Dapur umum tetap dibuka selama 24 jam dan siap mendistribusikan bantuan apabila ada musibah kebakaran atau banjir. "Ditutup sementara hanya layanan surat menyurat. Kegiatan dapur umum tetap berjalan seperti biasa," ungkapnya.

Selain melakukan disinfektasi, lanjut Purwono, pihaknya juga mewajibkan seluruh pegawai,baik ASN maupun PJLP untuk menjalani swab PCR. Ini untuk menyisir ada atau tidaknya pegawai yang terpapar Covid-19. "Jika ada yang hasilnya positif maka mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya," tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.