Dark/Light Mode

Tertimbun Longsor, 2 Warga Boyolali Tewas

Sabtu, 11 Mei 2019 17:46 WIB
Tertimbun Longsor, 2 Warga Boyolali Tewas

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua orang warga Boyolali mengalami nasih tragis. Mereka tewas setelah tertimpa tebing yang longsor di lokasi penambangan pasir manual di wilayah Cepogo. 

Disampaikan Kapolsek Cepogo AKP Marjoko, Sabtu (11/5), "Betul, tanahnya longsor menimpa tukang cari pasir manual dan meninggal dunia."

Lebih lanjut Marjoko mengatakan kedua korban yaitu Triyanto (36) dan Sutono (30), keduanya warga Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Baca juga : Tertinggi Se-Indonesia, PDIP Boyolali Raih 35 Kursi DPRD

Saat kejadian kedua korban sedang istirahat siang dan berteduh dibawah tebing tersebut.  Menurutnya setiap hari kedua korban mencari pasir di bekas penambangan galian C tersebut.

"Korban mencari pasir dengan cara manual. Saat korban istirahat di bawah tebing yang teduh dari terik matahari. Tiba-tiba, tebing setinggi sekitar 6 meter itu runtuh," tambah Marjoko.

Korban yang tak sempat menghindar langsung tertimbun.  Warga lainnya di lokasi yang melihat kejadian itu langsung berteriak minta tolong. Suara gemuruh longsornya tebing itu juga mengejutkan warga sekitar.

Baca juga : Embung Giriroto Boyolali Habiskan Rp 12 Miliar

 Warga langsung berlarian ke lokasi penambang yang berada di Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi itu. Dengan menggunakan alat manual, warga berusaha mencari korban yang tertimbun. 

"Kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya. 

Setelah ditemukan, kedua korban dievakuasi dan dibawa ke rumahnya masing-masing. Kedua jenazah korban diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan. 

Baca juga : Pemerintah Dorong Warga Binaan Jadi Wirausaha

Sementara itu menurut keterangan warga setempat, Moh Ariyanto (47), saat kejadian kedua orang pekerja galian pasir manual sedang istirahat dan berteduh di bawah lubang tempat menggali pasir. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.