Dark/Light Mode

Ekuador Vs Brazil, Hadapi Lawan Beringas

Kamis, 27 Januari 2022 06:23 WIB
Para pemain Brazil menuju Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : AFP)
Para pemain Brazil menuju Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil akan melakoni laga tandang melawan Ekuador pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Estadio Rodrigo Paz Delgado, Jumat (28/1) besok pagi. Pasukan ini diyakini tampil ngotot, meski sudah dipastikan lolos ke Qatar.

Saat ini, Selecao kokoh di puncak klasemen hingga laga pekan 14 lalu, walau sebenarnya baru 13 kali bertanding. Total angka mereka 35 poin, hasil dari 11 kali menang dan dua kali imbang.

Brazil sudah pasti lolos bersama Argentina. Sementara, Ekuador masih belum aman karena torehan 23 poin mereka masih berpotensi disalip, sehingga diprediksi bakal tampil all out untuk memburu kemenangan.

Baca juga : Bicara Santai Brantas Abipraya, Wadah Aspirasi dan Mencari Pemimpin Muda

Namun, hal itu tidak akan mudah terealisasi. Sebab, Brazil akan tetap tampil ngotot. Itu terbukti dengan dipanggilnya sejumlah pemain yang merumput di tanah Eropa.

Contohnya, dua kiper asal Premier League, Alisson dan Ederson, yang akan menjadi pilihan di bawah mistar gawang.

Selain itu, Marquinhos, Eder Militao dan Thiago Silva juga akan diturunkan untuk mengawal sektor pertahanan. Di lini tengah, Casemiro serta Fabinho menjadi tulang punggung Selecao.

Baca juga : Persija Vs Persita, Semangat Naik Peringkat

Untuk barisan serangan, Philippe Coutinho menjadi salah satu pilihan. Nama lain yang turut diusung adalah Gabriel Jesus serta Raphinha. Neymar tidak dimasukan dalam skuad karena masih cedera.

“Kami ingin bermain kuat di Piala Dunia. Brazil akan bermain demikian dari pertandingan ke pertandingan. Namun, kami harus melakukan pekerjaan dengan baik saat melawan Ekuador, itu fokus kami,” kata Casemiro seperti dikutip dari laman resmi CBF (Federasi Sepak Bola Brazil), kemarin.

Brazil sejauh ini menjadi tim yang belum terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Brazil juga telah mencetak 27 gol dan baru kebobolan empat. Jika melihat rekor kandang selama ini, Ekuador tampak perkasa saat menjamu lawan-lawannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Tugas Berat Tapi Anggaran Seret, AMMI Apresiasi BP2MI

Dari tujuh laga, lima dimenangkan, satu imbang, dan satu kalah. Mereka total melesakkan 17 gol dan hanya kemasukan lima kali saja. Tapi, bisakah mereka meredam keperkasaan Brazil di laga nanti?  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.