Dark/Light Mode

Marching Band Inggris Hibur Penumpang MRT

Jumat, 21 Juni 2019 21:52 WIB
Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Rob Fenn (tengah/berbaju batik) saat memberikan penjelasan penampilan prajurit Inggris di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jumat (21/6) malam. (Foto: Diananda Rahmasari/Rakyat Merdeka).
Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Rob Fenn (tengah/berbaju batik) saat memberikan penjelasan penampilan prajurit Inggris di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jumat (21/6) malam. (Foto: Diananda Rahmasari/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana di stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (21/6) malam mendadak ramai. Perhatian kerumunan calon penumpang moda transportasi ini tertuju pada tiga sosok pria tegap berpakaian ala pasukan militer Inggris.

Mereka mengenakan seragam dengan dominan warna merah dan topi tinggi. Ketiga pria itu menabuh drum tenor dan tiupan terompet. Tentu saja hal ini menjadi perhatian para pengunjung di arena Stasiun Dukuh Atas.

Rupanya ketiga pria itu adalah perwakilan Royal Airforce dan First Battalion Grenadier Guards, Inggris. Mereka hadir untuk merayakan hari jadi hubungan diplomatik Inggris-Indonesia yang ke 70. 

Baca juga : Alpukat Probolinggo Bakal Serbu Pasar Jepang dan Eropa

Saat dua rekannya memainkan alat musik, salah satu dari mereka yang bernama Damian Thomas memperkenalkan diri dan memberi penjelasan singkat seputar atraksi mereka.

Tak heran kerumunan pengunjung pun makin heboh, lebih mendekat para ketiga pria asal Inggris itu. Tak ketinggalan banyak pengunjung yang ingin berfoto bersama dengan mereka.

Suasana makin meriah saat satu per satu dari ketiga tentara ini memainkan alat musik. Tepuk tangan pun terdengar makin kencang. Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn mengatakan bahwa kehadiran prajurit Inggris ini untuk ikut merayakan HUT DKI Jakarta yang ke-492.

Baca juga : Angkutan Lebaran 2019 di Bandara AP II Dipastikan Tembus 3 Juta Penumpang

"Kami di sini untuk menambah semarak ulang tahun Jakarta," ujar Fenn. Fenn menilai bahwa saat Jakarta sudah berubah menjadi kota yang maju dengan dioperasikannya MRT.

"Sungguh luar biasa," sambung Fenn. Momen perayaan yang juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun Ratu Elizabethh II, menurut Fenn hal ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan Indonesia dan Inggris.

"Bulan ini banyak yang berulang tahun, seperti ulang tahun Ratu Elizabeth II, ulang tahun Kota Jakarta, dan juga ulang tahun 70 tahun hubungan diplomatik antara Inggris dan Indonesia," terang Fenn. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.