Dark/Light Mode

HUT DKI Jakarta ke-492

Anies: Jakarta Terus Didorong Menjadi Kota Yang Berkeadilan

Sabtu, 22 Juni 2019 11:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kelima kiri) usai Upacara Peringatan HUT DKI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kelima kiri) usai Upacara Peringatan HUT DKI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berterima kasih kepada warga Betawi, karena menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua. Sikap seperti inilah yang memungkinkan Jakarta menjadi wadah bagi tumbuh kembangnya berbagai gagasan tentang kemajuan.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan secara khusus terima kasih dan apresiasi kepada warga Betawi. Karena begitu bicara perjalanan Jakarta yang hari ini berulang tahun yang ke-492, maka warga Betawi lah yang menjadi penjaga Ibu Kota selama ratusan tahun,” kata Anies dalam Upacara Peringatan HUT DKI ke-492 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Baca juga : Pras: Jakarta, Kota Untuk Semua

Menurutnya, keramahan, kesetaraan, keterbukaan masyarakat Betawi memungkinkan Jakarta menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, budaya, dan persatuan bagi Indonesia.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini menilai, sekarang ini Jakarta tampil dengan semangat wajah baru. Yakni, kebaruan bagi semua warga yang tinggal di ibu kota ini. Kebaruan itu tak hanya terlihat di aspek fisik. Tetapi juga dalam hal mindset, berpikir, melihat sudut pandang, dan cara mengambil keputusan tentang kebijakan-kebijakan baru.

Baca juga : Rangkaian HUT DKI Jakarta Ke-492 Telah Dimulai

“Tadi saya garis bawahi, kita memang memiliki beberapa ikon kebaruan yang nampak secara fisik. Tapi, yang tidak kalah penting adalah dorongan kita untuk membuat Jakarta berkeadilan. Antara lain, mengapresiasi masyarakat yang pernah berjasa bagi bangsa dan negara. Mereka yang posisinya masih di bawah, juga diberikan fasilitas untuk bisa tumbuh berkembang lebih cepat, agar setara dengan yang lainnya,” tandas Anies. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.