Dark/Light Mode

Bantuan Operasional Gereja Lancar, GPDI Puji Anies

Minggu, 20 Maret 2022 21:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) bersama jajaran pengurus Gereja Pentakosta di Indonesia, dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia, di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3). (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) bersama jajaran pengurus Gereja Pentakosta di Indonesia, dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia, di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Johnny Weol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Karena di masa kepemimpinannya, gereja di Jakarta mendapat Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI).

"Di zaman pak Anies, kami pendeta-pendeta di Jakarta dari semua gereja di Jakarta mendapatkan apa yang disebut Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), sangat membantu para gereja,” kata Johnny saat Musyawarah Besar (Mubes) Gereja Pantekosta di Indonesia, di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).

Dalam pernyataan yang juga viral di media sosial, Pendeta Johnny Weol mengungkap, bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta sampai juga ke sekolah-sekolah Minggu.

"Bahkan sekolah Minggu, guru sekolah Minggu, mendapatkan apa yang diberikan oleh Gubernur kami,” papar dia.

Baca juga : Bantu ET Tingkatkan Popularitas Kopi, Sobat Erick Gelar Kontes Latte Art Di Palembang

Dia pun menegaskan, anggapan jika Anies Baswedan adalah sosok intoleran sangat keliru. Menurutnya apa yang dilakukan Anies selama memimpin Jakarta sangat berarti bagi para Gereja.

“Sentuhan sosial beliau, khususnya untuk gereja sangat berarti bagi kami," tegasnya.

"Saya masih ketua majelis daerah GPDI DKI Jakarta mewakili hampir 1.000 gembala, menyampaikan kepada pak Gubernur, terima kasih atas bantuan BOTI, Tuhan memberkati bapak, warga dan tugas-tugas kenegaraan,” imbuhnya.

Pernyataan Pendeta Johny Weol itu diamini Ketua Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Jason Balompapueng.

Baca juga : BOR Covid Nasional Terus Turun, Hari Ini Di Angka 17 Persen

Dia juga turut memuji kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta. Beliau sangat nasionalis, keluarga nasional,” paparnya.

Dia pun berharap, agar program BOTI di yang digagas Anies di DKI Jakarta dapat diterapkan secara nasional.

"Saya bermimpi bagaimana (program) BOTI ini bisa menjadi nasional. Karena terbukti, baru Pak Gubernur yang dengan berani mengambil keputusan,” papar dia.

Baca juga : Telkom Bantu KLHK Restorasi Dan Konservasi Hutan Di Lahan Kritis

Program bantuan tersebut, menurutnya, membuktikan Anies merupakan sosok yang sangat menjaga kerukunan umat beragama. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.