Dark/Light Mode

Bantu ET Tingkatkan Popularitas Kopi, Sobat Erick Gelar Kontes Latte Art Di Palembang

Minggu, 20 Maret 2022 01:11 WIB
Salah satu peserta saat beraksi dalam kontes Latte Art yang digelar Sobat Erick di Sumatera Selatan, Sabtu (19/3). (Foto: Sobat Erick)
Salah satu peserta saat beraksi dalam kontes Latte Art yang digelar Sobat Erick di Sumatera Selatan, Sabtu (19/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok pendukung Erick Thohir 2024, Sobat Erick menggelar kontes Latte Art di Sumatera Selatan, Sabtu (19/3). Kontes ini dilakukan sebagai dukungan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut yang ingin komoditas kopi Indonesia mendunia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Sumatera Selatan Zain Ismed mengatakan, perhelatan kontes Latte Art dilatarbelakangi mulai menurunnya nilai kopi sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Baca juga : Mantapkan Transisi Energi, RI-Singapura Gelar Pertemuan Bilateral Bidang Energi

Begitu juga nasib para petani kopi yang mulai mengkhawatirkan semenjak terjadinya perubahan beberapa faktor yang membuat roda perekonomian jalan di tempat.

"Lewat kontes ini Sobat Erick ingin mempertahankan nilai kopi. Khususnya kopi asal Palembang. Yang kami lakukan ini juga sejalan dengan program Pak Erick yang ingin petani kopi sejahtera, dan meningkatkan popularitas kopi Indonesia," kata Zain Ismed seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (19/3).

Baca juga : KMI Dan BAZNAS Gelar Pelatihan Psychological First Aid Di Karawang

Ismed menambahkan, pelaksanaan kontes kopi ini dilakukan sekaligus dalam rangka memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai calon presiden 2024. Selain itu, Sobat Erick ingin membantu masyarakat untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi.

Di kontes Latte Art ini, Ismed bertindak sebagai juri. Hal tersebut dilatarbelakangi jabatannya sebagai Ketua Dewan Kopi Sumsel. Dia didampingi juri lain bernama Iqbal Rudianto, yang memiliki background Ketua Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) Sumsel.

Baca juga : Tingkatkan Prestasi Esport, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legend Di Depok

Menurut Iqbal, kontes Latte Art ini sangat positif lantaran Palembang merupakan salah satu penghasil kopi terbesar. Ia lantas mendukung program Erick Thohir yang bertujuan meningkatkan popularitas komoditas kopi Tanah Air.

"Program Pak Erick terkait kopi tentu saja bentuk keberpihakan beliau kepada petani dan pengusaha kopi. Jadi tak ada alasan bagi saya menolak. Saya sangat mendukung," ujar Iqbal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.