Dark/Light Mode

Anies Selalu Buka Puasa Dan Tutup Sahur Dengan 3 Kurma

Kamis, 31 Maret 2022 23:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap orang memiliki kebiasaan atau menu kesukaan saat sahur berbuka puasa. Umumnya yang manis-manis. Sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW. Demikian juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat bulan puasa, Anies mengaku memiliki kebiasaan mengkonsumsi kurma saat sahur dan berbuka puasa.

Usai santap sahur, dia makan tiga buah kurma sebagai hidangan penutup. "Makan kurma tiga," kata Anies, di Balai Kota Jakarta, Kamis (31/3).

Baca juga : Antara Pluralitas Dan Heterogenitas (2)

Ketika berbuka puasa, Anies juga mengkonsumsi kurma. Namun, kurma dikonsumsi sebelum makanan utama. Menurutnya, makan kurma saat berbuka terasa lebih enak dan ringan bagi perut. "Buka puasa ya selalu seperti sunahnya kurma tiga (dan) minum air putih," ujarnya.

Sedangkan untuk makanan berat, Anies mengaku tidak pilih-pilih menu. Saat sahur dia akan memakan apa saja yang disediakan di rumah. "(Menu sahur) nggak ada yang khusus, tapi penutupnya selalu kurma," imbuhnya.

Baca juga : Sandi: 1 Film Bisa Ciptakan 300 Lapangan Kerja

Awal Ramadan 2022 ini, Anies ingin menunaikan Shalat Tarawih di rumah bersama keluarga. "Kami mencoba untuk selalu tarawih pertama bersama keluarga, karena sesudah itu biasanya kan saya keliling," tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.