Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Dukung Jefri Setiawan Pecahkan Rekor Main Piano 7 Jam Dengan Mata Tertutup

Kamis, 24 Maret 2022 20:38 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama pianis muda Indonesia, Jefri Setiawan. (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama pianis muda Indonesia, Jefri Setiawan. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung rencana pianis muda Indonesia, Jefri Setiawan, yang akan memecahkan rekor dunia kategori memainkan 180 lagu menggunakan piano dengan mata tertutup selama tujuh jam bertajuk “memorizing the songs in sequence order (non reverse) while playing the piano non stop blindfolded for the longest time in the world”, di Dubai, Uni Emirat Arab, 18 Mei 2022. Rencananya, acara tersebut akan dicatat dalam tiga pencatatan rekor dunia sekaligus, yakni Universal Records Forum (URF), United Nation Book, dan Harvard World Records UK.

"Pemecahan rekor dunia tersebut sangat penting karena juga menjadi bagian dari mempromosikan Indonesia ke berbagai penduduk dunia. Kesuksesan acara tersebut akan menjadikan Jefri Setiawan sebagai pemegang rekor dunia tujuh jam dalam memainkan ratusan lagu menggunakan piano dengan mata tertutup," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima Jefri Setiawan, di Jakarta, Kamis (24/3).

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Pabrik Fraksionasi Plasma Pertama Di Indonesia

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, beberapa rekor dunia yang diraih Jefri Setiawan antara lain, memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup yang diselenggarakan di Gedung Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (24/3). Hal ini memecahkan rekor internasional dan dicatat dalam dua buku rekor dunia sekaligus yakni America Book of Records dan European Records Book.

"Sebelumnya, pada 24 Oktober 2018, Jefri Setiawan juga bermain piano dengan membawakan sebanyak 100 lagu dengan mata tertutup selama 3,5 jam berturut-turut. Diselenggarakan di Akademie für Künste ASK-Berlin, Jerman. Tercatat dalam buku rekor dunia Record Holders Republic (RHR). Jefri juga sukses menorehkan namanya pada rekor dunia bergengsi Royal Success International Book of Records (RSBIR) untuk kategori Memorizing Songs While Playing Piano, Blindfolded, Non-Stop yang diselenggarakan di Hyderabad, India Februari 2020 lalu," jelas Bamsoet.

Baca juga : BP Jamsostek Hadir Secepat Mungkin Berikan Perlindungan Bagi Para Pekerja

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, untuk menyukseskan pemecahan rekor dunia tersebut, Jefri Setiawan memerlukan dukungan banyak pihak. Termasuk dari Pemprov DKI Jakarta serta kalangan dunia usaha yang mau menjadi sponsor.

"Kesuksesan warganya memecahkan rekor dunia bisa memberikan country branding yang positif bagi Indonesia. Begitupun bagi dunia usaha yang mau menjadi sponsor. Karenanya, kalangan dunia usaha seharusnya melihat ini sebagai peluang untuk membantu anak bangsa mengharumkan Indonesia, sekaligus juga memberikan citra positif terhadap usaha yang menjadi sponsor," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.