Dark/Light Mode

Juli, Kompetisi Sepakbola Normal Lagi

Jumat, 1 April 2022 06:05 WIB
Koempetisi sepakbola Liga 1 laga Persib Bandung. (Foto : Ist)
Koempetisi sepakbola Liga 1 laga Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan peluang untuk menggelar Liga 1 musim 2022/2023 secara normal pada Juli mendatang.

Diketahui, penyelenggaraan kejuaraan Liga 1 musim 2021/2022 berakhir Kamis (31/3) malam. Ada empat pertandingan terakhir yang digelar. Bali United dipastikan keluar sebagai juara, karena berhasil meraih puncak klasemen.

Baca juga : Kepala Otorita IKN Langsung Diajak Jokowi Kemping

“Dalam program yang telah kita drafting, yang kita komunikasikan dengan PT LIB, dan diputuskan dengan klub, ditentukan pada kongres PSSI pada Mei. Kita drafting jadwalnya di Juli,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Terkait Pemerintah yang telah melonggarkan regulasi event olahraga dalam kondisi pandemi Covid-19, Nusi optimistis penyelenggaraan kompetisi musim depan akan bergulir normal.

Baca juga : Federasi Sepakbola Rusia Bakal Ajukan Banding Ke CAS

“Kami sudah diberikan peluang, tetapi tidak mau mengambil risiko yang besar. Karena masih ada beberapa kekhawatiran yang harus dijaga,” ujarnya.

Menyoal sponsor utama untuk liga musim depan, Nusi berharap BRI dapat kembali berperan dalam penyelenggaraan kejuaraan sepak bola nasional tersebut. “Mudah-mudahan BRI bisa terus memberikan support kepada PT LIB,” harapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.