Dark/Light Mode

Gunakan Motor Dan Toa

Gulkarmat Jakpus Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 38 Lokasi

Senin, 18 April 2022 19:50 WIB
Ilustrasi petugas damkar sosialisasi pencegahan kebakaran. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi petugas damkar sosialisasi pencegahan kebakaran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama dua hari, Kamis (14/4) dan Jumat (15/4), Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran di 38 lokasi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan mendatangi langsung permukiman padat penduduk.

Baca juga : Dua Pekan Beroperasi, Warga Garut Antusias Hadirnya Layanan Kereta Api

"Dengan pengeras suara, petugas berkeliling mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan kebakaran sejak dini," beber Asril, Senin (18/4).

Dia menambahkan, setiap lokasi dikerahkan dua hingga tiga personel yang didukung satu unit sepeda motor reaksi cepat dan satu unit light rescue. Petugas melakukan sosialisasi pagi hari pukul 08.00 dan sore hari pada pukul 17.00

Baca juga : Stok Cabai Jawa Barat Siap Penuhi Kebutuhan Lebaran

"Kegiatan ini lebih efektif karena sasarannya langsung ke masyarakat. Selama Ramadan, kami akan terus lakukan di semua wilayah secara bergilir setiap harinya," ungkapnya.

Adapun 38 lokasi sosialisasi, di antaranya Kelurahan Petojo Utara, Gelora, Pegangsaan, Menteng.

Baca juga : BIN Ajak Humas Kementerian Dan Lembaga Pemerintahan Sosialisasikan Pemindahan IKN

Kemudian di Kelurahan Johar Baru, Kampung Rawa, Paseban, Kramat, Cempaka Putih Timur, Rawasari, Gunung Sahari Selatan, Kebon Kosong, hingga Mangga Dua Selatan. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.