Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngarep Jakarta Dipimpin Tokoh Betawi

Forkabi Doakan Sekda Marullah Gantikan Anies Baswedan

Selasa, 19 April 2022 20:40 WIB
Milad dan Gebyar Ramadan ini digelar di RTH Kalijodo Jakarta Utara, Senin (18/4). (Foto: Istimewa)
Milad dan Gebyar Ramadan ini digelar di RTH Kalijodo Jakarta Utara, Senin (18/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) milad atau ulang tahun yang ke-21. Milad dan Gebyar Ramadan ini digelar di RTH Kalijodo Jakarta Utara, Senin (18/4)

Perayaan ini dihadiri para tokoh sesepuh Betawi. Di antaranya, Edy Nalapraya, Nachrowi Ramli, Ketua Bamus Betawi 1982  Zainuddin, Ketua Umum FBR Luthfi Hakim, Panglima Besar Laskar Merah Putih Daenk Jamal serta Wakil Wali Kota Jakarta Utara Zuaini dan unsur perwakilan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Alhamdulilah, dengan dukungan para sesepuh Betawi dan 1500 massa Forkabi acara Milad Forkabi ke-21 ini sukses digelar," ujar Ketua Umum Forkabi Mohammad Ihsan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4).

Baca juga : Jaksa Sebut Korupsi Tanah Munjul Gagalkan Program DP 0 Rupiah Anies Baswedan

Menurut Ihsan, di usia yang ke 21 tahun ini, organisasi yang saat ini dipimpinnya sangat solid dan mandiri.

"Termasuk dalam politik, Forkabi tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Namun begitu, kita dorong kader Forkabi berperan di partai politik manapun," tegasnya.

Forkabi pun berharap, sosok yang akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan adalah putra Betawi.

Baca juga : Ini Saran Pakar Hukum Buat Selesaikan Sengketa Nasabah Dan Perusahaan Asuransi

"Kami sadari jika kewenangan penunjuk siapa Pj Gubernur itu adalah Pemerintah Pusat, tapi kami ya berharap sosok yang ditunjuk itu adalah sosok Betawi," ujarnya.

Sosok tersebut, kata Ihsan, Marullah Matali yang saat ini duduk sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) di Pemprov DKI. Menurut Ihsan, Marullah merupakan sosok birokrat yang memang punya kemampuan mempuni untuk menjadi Pj Gubernur DKI.

"Selain Betawi tulen, dengan jabatan Sekda yang diembannya saat ini, membuktikan kalau beliau memang punya kemampuan birokrasi mempuni dan bisa menjadi memimpin Jakarta," tegasnya.

Baca juga : Nggak Diundang, Pimpinan KPK Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Novel Baswedan Cs Jadi ASN Polri

Namun demikian, lanjut Ihsan, siapa pun yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat akan tetap diterima dan didukung Forkabi. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.