Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kecelakaan Beruntun Di Jagorawi

Perum PPD Siap Menyelesaian Kewajiban Buat Korban

Sabtu, 23 April 2022 22:04 WIB
Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bergerak cepat melakukan penanganan kecelakaan bus TransJakarta di Tol Jagorawi Km 02.400 arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, kecelakaan bus TransJakarta milik PPD dengan nomor bodi 622 itu terjadi setelah selesai memberikan pelayanan dan tengah dalam perjalanan mengisi bahan bakar sekitar pukul 21.45 WIB.

"Setiba di Jalan Tol Jagorawi Km 02.400 arah TMII, pengemudi Bus TransJakarta Perum PPD berinisial RS telah kehilangan kesadaran sehingga kehilangan kontrol atas bus yang dikendarainya," kata Pande Putu Yasa seperti dikutip Antara, Sabtu.

Baca juga : Wamendag: Harkonas Masifkan Arti Pentingnya Hak Dan Kewajiban Konsumen

Pande menambahkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu juga menyebabkan tiga mobil yang berada di dekat lokasi kejadian mengalami rusak berat.

Setelah kejadian, kata Pande, pihaknya langsung mengerahkan Petugas Lapangan Perum PPD, dibantu dari PT. Transportasi Jakarta, Kepolisian Polda Metro Jaya ke lokasi kejadian.

"Telah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis PT. Jasa Marga yang melaporkan bahwa Pramudi RS dinyatakan meninggal dunia di tempat dan tidak ada korban lainnya hanya kerugian materiil atas kerusakan berat kendaraan," ujar Pande.

Baca juga : Optimalkan Penanganan Hemofilia Di Tanah Air, Perlu Dukungan Medis Dan Kebijakan

Dia mengatakan, pihaknya akan fokus dan berkomitmen penuh dalam penanganan peristiwa itu dan melakukan upaya untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas serupa ke depannya.

“Perum PPD berkomitmen untuk terus kooperatif untuk penyidikan yang dilakukan oleh berbagai pihak agar tidak lagi ada hal serupa yang terjadi di masa mendatang," tutur Pande.

Pande juga mengatakan, pihaknya menyampaikan belasungkawa atas wafatnya pramudi RS saat menjalankan tugas.

Baca juga : Moeldoko Tegaskan Pemerintah Siap Berikan Layanan Mudik Aman

Selaku operator TransJakarta, Perum PPD telah melakukan upaya dalam meminimalkan peristiwa serupa terjadi dengan adanya pengarahan sebelum dan sesudah pelayanan, pengecekan kondisi kendaraan dan jasmani pramudi sebelum beroperasi, serta kewajiban mengikuti pemeriksaan medis secara berkala.

Selain itu, Perum PPD siap berkoordinasi untuk penyelesaian kewajiban terhadap korban dan berkomitmen akan terus mendorong pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.