Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ibu Kota Sepi Ditinggal Pemudik

Kapolda Fadil Instruksikan Petugas Gabungan Patroli Susuri Gang

Minggu, 1 Mei 2022 13:23 WIB
Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Istimewa)
Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan, personel patroli gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk menyusuri kampung, gang hingga lorong untuk mencegah berbagai jenis kejahatan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Satu pesan saya, Anda masuk ke gang-gang, kampung-kampung, lorong-lorong, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, bahwa kita ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran seperti dikutip Antara, Sabtu (30/4).

Fadil mengatakan saat ini Jakarta tengah ditinggal mudik masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

Baca juga : Polda Metro-TNI Dan Pemda Gelar Patroli Besar-Besaran

Meski demikian masih banyak masyarakat yang tetap tinggal di Jakarta sehingga patroli gabungan tersebut selain ditugaskan mencegah tindak kejahatan juga harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Marilah kita sebagai penjaga, pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan Idul Fitri di Ibu Kota," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan pada bulan Ramadhan tahun ini nyaris tidak ada kejadian ataupun tindak pidana yang menonjol, dia pun berharap patroli gabungan ini bisa menjaga tren tersebut hingga masa liburan Idul Fitri berakhir.

Baca juga : Indonesia Sulit Bersaing Di Tunggal Putri Dunia, Ini Penjelasan Susi Susanti

Sebanyak 572 personel gabungan TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan diturunkan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

Patroli gabungan tersebut juga akan dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Petugas patroli juga diinstruksikan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.