Dark/Light Mode

Bangun Kepedulian Sosial

Kalbis Institute Siap Laksanakan Program SDGs Di Lingkungan Kampus

Jumat, 25 Februari 2022 21:50 WIB
Kegiatan program SDGs di Kalbis Institute. (Foto: Istimewa)
Kegiatan program SDGs di Kalbis Institute. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute kembali menciptakan inovasi baru, yaitu dengan memasukan program Sustainable Development Goals ke dalam lingkungan kampus.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) itu sendiri adalah agenda yang dibuat oleh United Nation (UN) atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015 dan ditargetkan untuk tercapai pada 2030.

Baca juga : Malam Ini, Bajul Ijo Siap Runtuhkan Kesangaran Singo Edan

Adapun tujuan dari program SDGs yaitu tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak serta banyak lagi.

Kalbis Institute menyadari bahwa tujuan itu sejalan dengan visi misi institusi, sehigga Kalbis memilih beberapa 6 dari 17 tujuan SDG yang dapat diimplementasikan di lingkungan kampus yaitu kehidupan sehat dan sejahtera, air bersih dan sanitasi layak, konsumsi dan produksi keberlanjutan, ekosistem lautan, ekosistem daratan, dan kemitraan untuk mencapai tujuan.

Baca juga : Investasi Eropa Minim, Tapi Neraca Perdagangan Surplus

Vice Rector I for Academic Kalbis Institute Hastanti Retno Krisna Sari, mengatakan saat ini, Kalbis Institute sedang dalam proses persiapan pelaksanaan program Waste Management dan Water Redemption.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.