Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berikan Rasa Aman Warga Ibu Kota

Polda Metro-TNI Dan Pemda Gelar Patroli Besar-Besaran

Minggu, 1 Mei 2022 13:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran. (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pihak kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan menggelar patroli gabungan dalam rangka pengamanan rumah yang tengah ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022.

"Sampaikan kabar kepada saudara kita yang mudik untuk menikmati kehangatan bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman dan kami menjaga rumah yang ditinggalkan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran di Jakarta, Sabtu (30/4).

Baca juga : Polda Metro Instrusikan Polsek Pantau Rumah Pemudik

Fadil juga mengatakan, bahwa tujuan lain dari operasi kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana.

Sebanyak 572 personel gabungan TNI/Polri bersama pemerintah daerah akan disiagakan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

Baca juga : Peringati Hari Otda ke-26, Mendagri Ajak Pemda Gelar Refleksi

"Kami laksanakan ini sampai pelaksanaan mudik selesai," ujar Fadil.

Kapolda juga menginstruksikan, kepada seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan simpatik, serta mendatangi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

Baca juga : Hari Ini, Polda Metro Lepas 540 Pemudik Gratis

Ia juga menginstruksikan, kepada petugas patroli untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

"Tujuan patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kami juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol. Mari lanjutkan tren tersebut," pungkasnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.