Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Serbu Mall Dan Tempat Wisata

Mantap, Penumpang MRT Tembus 47.047 Orang

Rabu, 4 Mei 2022 20:29 WIB
Penumpang MRT Jakarta antre masuk ke peron. (Foto: Istimewa)
Penumpang MRT Jakarta antre masuk ke peron. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penumpang Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada hari kedua Idul Fitri 1443 H tercatat sebanyak 47.047 orang. Angka ini meningkat 181 persen dibandingkan jumlah penumpang pada Idul Fitri 2021.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial menyebut, mayoritas penumpang MRT Jakarta tersebut menuju ke beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata sekitar jalur MRT Jakarta. Di antaranya kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Blok M, Dukuh Atas, Lebak Bulus, dan Senayan.

Untuk mengurangi penumpukan antrean masuk, Rendi menyarankan penumpang MRT Jakarta membeli tiket melalui aplikasi MRT-J. Dengan aplikasi ini, penumpang dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun.

"Pembayarannya dapat menggunakan berbagai pilihan pembayaran elektronik, seperti Dana, LinkAja, OVO, serta Gopay. Setelah itu penumpang dapat  memindai kode QR pada pintu masuk penumpang (passenger gate)," kata Rendi dalam keterangannya, Rabu (4/5).

Baca juga : Pergerakan Penumpang H-1 Tembus Angka 656.454 Orang

MRT Jakarta juga menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik diantaranya Flazz, Jakcard, Tapcash, e-money, dan Brizzi. Ketentuannya, satu kartu hanya diperuntukan untuk satu penumpang.

PT MRT Jakarta, kata Rendi, mengapresiasi dan meminta penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berpergian. PT MRT Jakarta pun akan terus berupaya mewujudkan layanan publik yang aman. Khususnya pada momen Idul Fitri dan pada periode cuti bersama hingga 6 Mei 2022

Dan sebagai wujud apresiasi, PT MRT Jakarta menghadirkan sejumlah promo untuk penumpang yang berlaku mulai 29 April hingga 8 Mei 2022.

“Beragam promo menarik untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam bertransportasi publik selama libur Idul Fitri,” kata Rendi.

Baca juga : Dishub DKI Siagakan 300 Personel Awasi Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

Pertama, program harga spesial atau cashback di stasiun untuk memberikan keuntungan tambahan bagi penumpang berbelanja, antara lain di Auntie Anne’s, Alfamart, Chatime, dan Family Mart.

“Program cashback payment tiket dari mitra e-wallet di antaranya LinkAja, AstraPay, dan Gopay untuk memberikan biaya perjalanan MRT yang lebih hemat selama liburan idulfitri,” kata dia.

Selanjutnya, program promo feeder untuk mempermudah akses perjalanan dari dan menuju stasiun MRT dengan berbagai mitra MRT Jakarta seperti Swoop, BlueBird, Tebengan, dan Grab.

Ada juga program extra double point dan special promo 555 point redemption untuk penukaran e-voucher belanja dan pulsa operator telekomunikasi.

Baca juga : 10 Korban Tenggelamnya Kapal Wisata Kazu 1 di Hokkaido Jepang, Telah Ditemukan

Kemudian program promo tempat wisata, mall, dan kuliner di sekitar stasiun MRT, yakni Moja, M Bloc, Taman Impian Jaya Ancol.

“Program gamifikasi Bedug Master berhadiah serta kegiatan joyride dan music in station bersama komunitas,” tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.