Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Wacanakan PNS Pakai Seragam Persija

Ini Gubernur Jakarta Bung!

Selasa, 2 Juli 2019 09:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menonton pertandingan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menonton pertandingan Persija Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan menunjukkan kecintaan dan dukungan penuh ke Persija, klub sepak bola kebanggaan warga Ibukota. Anies berencana mewajibkan PNS DKI memakai jersey Persija di hari para ponggawa Macam Kemayoran itu main. Rencana ini banyak dipuji. Anies ini Gubernur Jakarta, Bung!

Wacana ini pertama kali muncul saat Anies menggelar halalbihalal de ngan Persija dan The Jakmania, di Ru mah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pekan lalu. Di acara itu, Anies menegaskan du ku ngannya ke Persija. Buktinya, dia selalu memakai kaos Persija saat klub tersebut main.

Makanya, dia berencana meminta para PNS DKI juga tu rut memakai jersey Persija. “Saya akan terus dukung kalau Persija bertanding. Maka, semua pegawai Pemprov DKI pakai baju Persija,” ujar Anies, saat itu.

Baca juga : Tangan Kiri Patah, Kiper Persija Rehat 2 Bulan

Kemarin, Anies kembali mengemukakan wacana ini. Kali ini, dia mengemukakan lebih detail. Nantinya, PNS pa kai kaos Persija hanya saat tim itu berlaga atau dalam bahasa penggemarnya, Persija Day. Anies menyadari, kaos bukan pakaian resmi untuk masuk kerja.

Makanya, dalam penerapan nanti, para PNS DKI tidak memakai kaos seperti yang dipakai Bambang Pamungkas Cs saat bertanding. PNS tetap akan memakai baju resmi. Hanya saja, baju tersebut bernuansa tim Persija dengan warna jingga kebanggaannya.

Tapi, sejauh ini Anies masih menyiapkan desain baju tersebut. “Itu nanti, kalau sudah resmi, baru. Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan, baru kita pakai baju Persija untuk bentuk dukungan. Tapi kostumnya masih kami siapkan.

Baca juga : Isak Tangis Warnai Serah Terima Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Korek Gas

Desainnya supaya kalau rapat-rapat jangan pakai kaos oblong. Tapi masih disiapin kostumnya dulu karena desainnya beda,” terang Anies, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur di Instruksi Gubernur DKI Nomor 6/2013. Di instruksi tersebut, diatur secara rinci untuk per harinya. Senin memakai PDH Linmas. Kemudian, Selasa dan Rabu pakai PDH Warna Khaki. Kamis memakai PDH Batik Nusantara. Sedangkan Jumat pakai PDH Khas Daerah.

Anies memang menjadi salah satu sosok yang sedang dekat-dekatnya dengan Persija. Kedekatan itu mulai terlihat saat masa kampanye Pilgub DKI pada 2017.

Baca juga : Lion Turunkan Harga Tiket. Ini besarannya

Saat itu, dia bersama Sandiaga Uno menjanjikan stadion bertaraf internasional untuk Persija. Stadionnya bakal seperti Old Trafford, markas Manchester United (MU), di Inggris.

Saat ini, stadion yang dijanji kan sudah masuk dalam tahap pembangunan. Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarief, mendukung rencana Anies itu. Baginya, rencana itu bagian dari bentuk dukungan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga daerah.

“Pak Anies memang dalam berbagai kesempatan pandai meraih hati The Jak Mania. Beberapa kali Pak Anies bilang, Persija itu berprestasi kalau main nya bagus dan kalau ada dukungan supporter. Saya kira, ini semangatnya men-support Persija,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra ini kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.