Dark/Light Mode

Latihan Di Jalan Raya, Atlet Sepatu Roda Minta Maaf

Porserosi DKI: Bukan Untuk Gagah-gagahan

Selasa, 10 Mei 2022 07:30 WIB
Sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya viral di media sosial. (Foto: Instagram @arizapatria).
Sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya viral di media sosial. (Foto: Instagram @arizapatria).

 Sebelumnya 
“Mereka benar-benar berlatih untuk memacu fisik demi Merah Putih di medan laga nanti di Asian Games 2022. Ini baru kelar libur Lebaran jadi anak-anak ingin tetap menjaga fisik dan stamina agar tak kendor,” tutupnya.

Bahayakan Atlet & Orang Lain

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, akan menindak sekelompok orang yang bermain roller skate di jalan raya. Karena, kegiatan itu membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Baca juga : Polda: Jalan Raya Hanya Untuk Kendaraan Bermesin

“Fasilitas umum harus sesuai peruntukkan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang,” ujarnya melalui akun twitter @ArizaPatria di Jakarta, kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan melarang bermain sepatu roda di jalan raya lantaran mengganggu pengendara kendaraan bermotor.

“Jalan raya bukan trek buat sepatu roda. Tentu akan mengganggu pengguna jalan yang lain. Dan, membahayakan keselamatan para pelaku sepatu roda itu sendiri,” katanya.

Baca juga : Dibantai Barca, Alaba Minta Maaf Ke Fans

Zulpan memastikan pihaknya akan menegur komunitas sepatu roda itu. Apabila masih mengulangi perbuatannya, kepolisian akan menertibkannya.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengimbau para pemain sepatu roda tidak bermain di jalan raya.

“Kami persilakan mereka untuk bermain roller skate di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukkannya, seperti Jakarta International Roller Track Arena atau sejumlah tempat lainnya yang peruntukannya bagi pemain roller skate,” kata Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo.  [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.