Dark/Light Mode

Latihan Di Jalan Raya, Atlet Sepatu Roda Minta Maaf

Porserosi DKI: Bukan Untuk Gagah-gagahan

Selasa, 10 Mei 2022 07:30 WIB
Sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya viral di media sosial. (Foto: Instagram @arizapatria).
Sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya viral di media sosial. (Foto: Instagram @arizapatria).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di jalan raya ternyata atlet Pelatnas. Mereka mengaku salah dan meminta maaf mengganggu kenyamanan publik. Ditegaskannya, kegiatan tersebut dilakukan demi mengenjot stamina sebagai persiapan hadapi perhelatan Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara (Kejurnas PIN) dan Asian Games.

Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang bermain roller skate atau sepatu roda di tengah jalan raya viral di media sosial. Dalam video, belasan orang itu bermain sepatu roda berbaris memanjang dan meliuk-liuk. Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Minggu (8/5) pagi. Video ini mendapatkan sorotan tajam banyak kalangan.

Baca juga : Polda: Jalan Raya Hanya Untuk Kendaraan Bermesin

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal alias Ical secara terbuka meminta maaf kepada warga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait aksi atlet sepatu roda di jalan raya.

“Jika memang aktivitas para atlet sepatu roda di Kawasan Gatot Soebroto mengganggu kenyamanan, keamanan para pengguna jalan, sekali lagi saya mohon maaf,” tuturnya, kemarin.

Baca juga : Dibantai Barca, Alaba Minta Maaf Ke Fans

Ical menjelaskan, rombongan tersebut merupakan atlet Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) yang tergabung bersama atlet klub Monastana. Mereka tengah melakukan kegiatan Marathon 49 kilo meter (km) yang dimulai pukul 08.00 WIB, melintasi Kawasan Gatot Soebroto, dan finis di Jalan Sabang pada pukul 09.30 WIB.

Para atlet tersebut tengah mempersiapkan diri ke Kejurnas PIN Juni 2022. Sebagian atlet juga sedang mempersiapkan diri menuju Asian Games China 2022 yang akan digelar tahun depan. Sementara tempat latihan resmi di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara, masih tutup karena libur Lebaran, dan baru dibuka Senin (9/5).

Baca juga : Puncak Omicron Di Depan Mata, Kiai Maruf Minta PTM Dapat Perhatian Khusus

“Mereka terlalu lama libur latihan selama puasa. Para atlet merasa terlalu lama buang waktu sehingga kami sepakat melakukan latihan di jalan raya. Tujuannya benar-benar untuk tes fisik dan kemampuan karena waktu gelaran Kejurnas PIN sudah sangat dekat,” katanya.

Ical menegaskan 12 atlet sepatu roda di jalan raya bukan untuk gagah-gagahan, murni untuk latihan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.