Dark/Light Mode

31.206 Pengunjung Padati Ragunan Saat Libur Waisak

Senin, 16 Mei 2022 21:09 WIB
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan mencapai 31.206 orang pada libur bertepatan dengan Hari Raya Waisak, Senin (16/5).

"Jumlah pengunjung tersebut berkurang dari hari sebelumnya yakni Minggu (15/5) sebesar 38.579 jiwa. Sedang hari ini, hingga pukul 17.00 WIB, bisa mencapai 31.206 jiwa," ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, pada ANTARA di Jakarta, Senin (16/5).

Baca juga : KPK Fasilitasi Kunjungan Tahanan pada Hari Raya Waisak

Bambang tidak menjelaskan penyebab turunnya jumlah wisatawan tersebut. Namun yang pasti, mayoritas wisatawan yang datang ke tempatnya berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Ribuan wisatawan tersebut datang untuk menyaksikan ratusan jenis hewan yang disediakan Taman Margasatwa Ragunan. Ratusan jenis satwa itu terdiri dari hewan karnivora hingga herbivora.

Baca juga : Kunjungi Pasar Jungke, Puan Cek Harga Pangan

Selama wisatawan menikmati satwa, Bambang memastikan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata tetap diterapkan. Beberapa ketentuan prokes yang wajib diterapkan yakni pengunjung diharuskan memakai masker selama berada di dalam area, wajib jaga jarak, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Pihak pengelola taman mewajibkan pengunjung membeli tiket secara daring sehari sebelum berkunjung," ujar Bambang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.