Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, Paxel Migrasi ke Motor Listrik

Selasa, 15 Maret 2022 19:22 WIB
Peduli Lingkungan, Paxel Migrasi ke Motor Listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendukung Indonesia untuk mencapai nol emisi karbon pada tahun 2060, Paxel secara resmi meluncurkan Paxel Electric (motor listrik) untuk antisipasi kenaikan BBM. Zaldy Co-founder Paxel mengaku optimis migrasi ke motor listrik akan membawa banyak dampak positif.

“Selain baik untuk lingkungan, Paxel Electric otomatis akan meningkatkan performa dan pendapatan Hero (kurir Paxel). Battery Changing Center yang tersedia di banyak mini market akan membuat gerak Hero lebih leluasa dan bisa melayani dengan lebih cepat, ekosistem motor listrik pun sudah terbentuk.” jelas Zaldy.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan UMKM Di Pontianak, PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Bekerja sama dengan SWAP, migrasi ke Paxel Electric Maret ini mulai diterapkan di Jakarta, dengan membuka program cicilan bersubsidi untuk Hero (kurir). Sebelumnya, Paxel telah merilis layanan PaxelRecycle (jemput-kelola sampah e-commerce) dan juga menggunakan kardus reusable sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

“Paxel Electric melengkapi implementasi #antarkankebaikan Paxel secara lebih luas. Bukan hanya kepada kurir, konsumen, dan lingkungan sekitar, tetapi juga Indonesia pada umumnya. Kami targetkan migrasi ke motor listrik di kota-kota lain akan segera menyusul.” tutup Zaldy.

Baca juga : Tiket MotoGP Terjual Habis

Founder dan CEO PT SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan, “SWAP menyambut baik kolaborasi dengan Paxel dan berharap ekosistem SWAP bisa berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia”. Dengan beralih ke baterai dari SWAP Energi yang ramah lingkungan dan sudah terintegrasi dengan aplikasi pintar, Hero Paxel dapat mencari SWAP Station terdekat, sehingga dapat melakukan pengiriman lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari.”

“Cukup 9 detik untuk menukar baterai kosong dengan yang baru di SWAPPoin, Hero Paxel siap melanjutkan antaran paket ke pelanggan. Cepat, mudah, dan efisien,” tambah Irwan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.