Dark/Light Mode

Nova Harivan: Pemuda Punya Peran Penting Sebagai Kontrol Sosial Di Masyarakat

Sabtu, 28 Mei 2022 16:38 WIB
Nova Harivan Paloh saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (28/5). (Foto: Ist)
Nova Harivan Paloh saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (28/5). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta ini mencontohkan, organisasi Budi Utomo menjadi satu tonggak sejarah cikal bakal organisasi pemuda yang berorientasi nasionalisme. Berdirinya Budi Utomo menjadi awal gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Cek Perubahan Pola Perjalanan KRL Commuterline Di Sini, Jangan Sampai Salah Peron Di Manggarai

"Gerakan-gerakan atau organisasi-organisasi kepemudaan seperti inilah yang harus terus dikembangkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Nova.

Baca juga : 3 Hal yang Perlu Diketahui Tentang QRIS Saat Belanja Di Pasar

Terakhir, Nova juga mengajak para pelajar di tingkat sekolah menengah atas (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) untuk aktif memanfaatkan kegiatan di sekolah dengan ikut berorganisasi.

Baca juga : Lestari: Keselamatan Transportasi Tergantung Tingkat Kedisiplinan Masyarakat

"Dengan berorganisasi akan melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif, mudah bergaul, punya networking, itu semua akan meningkatkan mutu dan kualitas generasi muda," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.