Dark/Light Mode

Turut Berduka, Jokowi Kenang Ucapan Sutopo

Minggu, 7 Juli 2019 15:50 WIB
Presiden Joko Widodo dan Sutopo Purwo Nugroho. (Foto IG Jokowi)
Presiden Joko Widodo dan Sutopo Purwo Nugroho. (Foto IG Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo alias Jokowi ikut berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi," tulis Jokowi lewat Instagram, Minggu (7/7).

Baca juga : Ma’ruf: Jokowi Pasti Minta Masukan Saya

Jokowi pernah bertemu dengan Sutopo pada Oktober 2018. Sutopo memang punya impian bertemu dengan mantan Wali Kota Solo itu. Dalam pertemuan, Jokowi berfoto dengan Sutopo. Lalu, foto itu dibubuhi Jokowi dengan tanda tangannya.

Jokowi mengenang Sutopo sebagai sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak. dia mengungkap salah satu ucapan almarhum Sutopo yang diingatnya.

Baca juga : Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

"'Hidup itu bukan soal panjang-pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain', kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi mengulang ucapan Sutopo.

Jokowi pun mendoakan Sutopo diterima di sisi Allah SWT. "Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi-Nya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," tutup Presiden. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.