Dark/Light Mode

Pidato di Rakernas IV PDIP, Jokowi Penuh Semangat

Rabu, 19 Juni 2019 19:49 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Ade Al Kautsar/RM)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Ade Al Kautsar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sedikit bocoran mengenai isi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang dilaksanakan Rabu (19/6). Salah satunya, mengenai semangat Presiden Jokowi saat memberikan arahan.

“Sangat semangat. Pak Presiden salam merdekanya tiga kali. Dan diakhiri dengan salam merdeka tiga kali," tuturnya, usai Rakernas, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Baca juga : PDIP Berkontemplasi, Menangkap Isyarat Langit

Hasto menegaskan, hingga saat ini, suara arus bawah masih menginginkan Megawati memimpin PDIP. Namun demikian, partainya tetap membuka panca indera politik yang mereka yakini.

"Kepemimpinan dalam PDI Perjuangan tidak semata-mata kepemimpinan yang mendapat legitimasi kuat dari arus bawah, memiliki pengalaman panjang dan kokoh dalam ideologi tetapi juga isyarat langitan itu juga penting," ungkap Hasto.

Baca juga : Perlu Kontemplasi Politik, Rakernas IV PDIP Digelar Tertutup

"Jadi kita tunggu dari ibu Megawati Soekarno Putri nanti ya," pungkasnya. [SAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.