Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengunjung Diimbau Gunakan Angkutan Umum

Tebet Eco Park Sedot Daya Tarik Wisatawan

Rabu, 15 Juni 2022 07:30 WIB
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tebet Eco Park menjadi icon baru wisata di Ibu Kota. Taman itu menyedot daya tarik masyarakat untuk liburan gratis. Sayangnya, hal itu menimbulkan persoalan baru, yakni kemacetan dan bermunculan pedagang kaki lima.

Untuk mengatasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar melakukan penertiban. Salah satunya, dengan mencabut pentil kendaraan yang parkir sembarangan. Tapi, hal tersebut tak membuat pengunjung kapok. Mereka tetap nekat parkir sembarangan saat tidak ada petugas.

Warga sekitar Tebet Eco Park, Izza mengungkapkan, sejak diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Tebet Eco Park selalu rame pengunjung. Apalagi kalau hari libur dan akhir pekan, pengunjung membludak. Sementara parkiran untuk kendaraan terbatas. Belum lagi, kini banyak pedagang kaki lima yang mangkal di jalanan sekitar taman.

Baca juga : Keppel Land Ikut Garap Revitalisasi Tebet Eco Park Jakarta

“Kami sudah sampaikan keluhan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal kemacetan. Tapi solusinya cuma cabut pentil. Kami ingin solusi yang lebih jelas agar pengunjung taman dan warga sekitar, nyaman,” imbuhnya.

Warga lainnya, Rizqi juga memprotes. Menurut dia, sejak Tebet Eco Park dibuka, warga sekitar resah dan risih. Sebab, jalanan menjadi macet. Selain itu, banyak sampah berserakan.

Taman yang tadinya untuk warga sekitar, kini malah menjadi tempat pariwisata umum yang tidak terkendali,” ungkapnya.

Baca juga : Warga Sekitar Tebet Eco Park Protes Jalanan Macet Parah

Tak hanya warga setempat, warganet juga rame memprotes di media sosial.

“Saya warga Tebet khususnya yang tinggal sekitar taman malah jadi nggak bahagia ada taman ini. Jadi kaya Taman Mini,” curhat akun @hop_lop.

“Sedih banget Tebet jadi kayak pasar, nggak elit lagi. Terlalu rame. Seharusnya dibatasi. Ada tulisan Dilarang Jualan di Pinggir Jalan, tapi banyak banget yang jualan di situ,” keluh akun @kiringtyas.

Baca juga : Penumpang Angkutan Umum Terus Meningkat, Kendaraan Pribadi Naik 141 Persen

“Sebagai warga Tebet, saya belum ke sini. Nanti nunggu sepi aja. Sekarang tamannya seperti Ragunan. Pengunjung terlalu membludak. Kesan tamannya sudah hilang,” kata akun @djamal_tasro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.