Dark/Light Mode

Pengunjung Diimbau Gunakan Angkutan Umum

Tebet Eco Park Sedot Daya Tarik Wisatawan

Rabu, 15 Juni 2022 07:30 WIB
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).

 Sebelumnya 
“Tolong kasih solusi untuk para warga sekitar yang depan rumahnya terdampak oleh parkir liar dan usaha UMKM yang kurang terorganisir dengan baik,” pinta akun @tonyntones.

Angkutan Umum

Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau, para pengunjung menggunakan transportasi umum saat berkunjung ke Tebet Eco Park. Selain untuk mengatasi kemacetan, juga untuk meminimalisir maraknya parkir liar.

Baca juga : Keppel Land Ikut Garap Revitalisasi Tebet Eco Park Jakarta

Menurut Riza, pihaknya berencana menambah kantong parkir di Tebet Eco Park.

“Nanti kami akan cari solusinya ya. Sekarang Taman Tebet bagus. Karena bagus, semakin tinggi peminat warga datang. Sehingga kebutuhan parkir juga semakin besar. Kami tentu akan sesuaikan,” kata Riza di Balai Kota DKI, Senin (13/6).

Tak hanya parkir, kata Riza, PKL di Tebet Eco Park juga akan ditata.

Baca juga : Warga Sekitar Tebet Eco Park Protes Jalanan Macet Parah

“Seperti di Blok S, di Blok M, di mana-mana sudah ada. Nanti tentu di Tebet kita akan pikirkan,” jelasnya.

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya bakal berkordinasi dengan pihak terkait. Sehingga warga yang berjualan bisa direlokasi ke satu kawasan.

“Dinas Usaha Mikro, Kecil dan Menengan (UMKM) selalu upayakan tempat-tempat bagi warga masyarakat untuk menjual produk, barang, kuliner,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.