Dark/Light Mode

Pengunjung Diimbau Gunakan Angkutan Umum

Tebet Eco Park Sedot Daya Tarik Wisatawan

Rabu, 15 Juni 2022 07:30 WIB
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta, Minggu (5/6/2022). Tebet Eco Park menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom).

 Sebelumnya 
Bukti Warga Butuh RTH

Anggota DPRD DKI Yuke Yurike menilai, membludaknya pengunjung Tebet Eco Park bukti jika warga DKI memerlukan tempat-teman untuk liburan di akhir pekan. Namun sayangnya, jumlah taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih jauh dari ideal.

“Pertanyaannya, sudah sejauh mana mitigasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mengatasi membludaknya masyarakat,” kata Yuke.

Baca juga : Keppel Land Ikut Garap Revitalisasi Tebet Eco Park Jakarta

Politisi PDIP ini melihat, Pemprov DKI tidak siap mengatasi membludaknya pengunjung Tebet Eco Park.

“Saya mengimbau agar parkir liar dan PKL bisa ditertibkan agar lebih rapi, sehingga tidak mengganggu masyarakat di lingkungan setempat,” katanya.

Menurut Yuke, taman-taman lain seharusnya dirawat dan dijaga sehingga warga tidak berkumpul di satu tempat. Dia mencontohkan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan Taman Kalijodo. Saat ini sepi pengunjung karena kurang perawatan.

Baca juga : Warga Sekitar Tebet Eco Park Protes Jalanan Macet Parah

Anggota DPRD DKI lainnya, Judistira Hermawan mengusulkan Pemprov DKI melakukan pembatasan pengunjung.

“Kalau tidak dibatasi ya seperti sekarang ini, ada parkir liar dan sebagainya,” kata Judistira, Senin (13/6).

Politisi Partai Golkar itu menilai pengaturan pengunjung Tebet Eco Park penting demi kenyamanan pengunjung dan warga sekitar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.