Dark/Light Mode

Mogok Di Tengah Rel, Avanza Tertabrak Kereta Argo Sindoro Di Bekasi, Terseret 2 KM

Selasa, 21 Juni 2022 17:13 WIB
Saat Toyota Avanza hitam terseret KA Jarak Jauh Argo Sindoro, di Bekasi, Selasa (21/6). (Foto: Tangkapan layar)
Saat Toyota Avanza hitam terseret KA Jarak Jauh Argo Sindoro, di Bekasi, Selasa (21/6). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan kereta sebidang. Sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam tertabrak Kereta Api Jarak Jauh Argo Sindoro CC 206 13 52 jurusan Semarang-Gambir PP, di perlintasan Gang Walet, dekat Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/6).

Menurut penjaga pintu pelintasan sebidang Bambang Suherman, sebelum tertabrak dan terseret, mobil tersebut mati pas melintasi rel. Mobil melaju dari arah Jalan Stadion, Tambun, Kabupaten Bekasi menuju Gang Walet.

Baca juga : RI Mampu Menahan Lonjakan Kasus Covid, Berkat Super Immunity

Saat sedang menyeberang, tiba-tiba mobil itu mogok. "Pas palangnya ditutup (palang di seberang) mesinnya mati," kata Bambang Suherman.

Melihat mobil mogok, warga kemudian meneriaki penumpang mobil untuk keluar, karena melihat kereta sudah mendekat. Namun, hanya dua orang keluar dari mobil melalui kursi depan.

Baca juga : Terbang Ke Jerman Terbuka 2022, Tim Indonesia Bidik Hasil Terbaik

"Isinya tiga orang, ibu-ibu dan anak keluar dari pintu depan. Seorang bapak yang nyetir belum turun, mungkin mau usaha buat nyalain mobil," terang Bambang. Kereta terus mendekat. Mobil dan sopirnya pun terseret.

Kanit Samapta Polsek Tambun Ajun Komisaris Polisi Bambang Farobi mengatakan, mobil sempat terseret hingga sekitar dua kilometer. "Kira-kira 1-2 kilometer, itu dari sana (perlintasan Wallet)," katanya.

Baca juga : PTM Di Tengah Lonjakan Omicron, Anak Bisa Kena Komplikasi Berat Covid

Namun, Bambang Farobi belum dapat menjelaskan penyebab awal dari kejadian tabrakan tersebut. "Kami nggak tahu persis. Yang jelas saya dapat kabar dari Bhabinkamtibmas, kecelakaan mobil terseret kereta api, kita cek dan benar (kecelakaan)," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.