Dark/Light Mode

Cegah Penularan Covid-19 Di Sekolah

Anak 6 Tahun Ke Atas Kudu Divaksin Booster

Kamis, 14 Juli 2022 07:30 WIB
Seorang bocah tampak meringis saat disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, sangat penting demi terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. (Foto: Istimewa).
Seorang bocah tampak meringis saat disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, sangat penting demi terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Namun, Riza menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tidak menutup kemungkinan menggelar pembelajaran secara hybrid atau penerapan PTM dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Terkait hybrid, itu nanti kami pertimbangkan,” tandasnya.

Penularan kasus Covid-19 di Jakarta merata. 261 dari 267 Kelurahan di Jakarta ditemukan kasus positif aktif Covid-19. Data itu bisa dilihat di situs corona. jakarta.go.id, Rabu (13/7) pagi.

Baca juga : Sah, Pengelolaan Bandara Kualanamu Diserahkan Ke Angkasa Pura Aviasi

Dari jumlah itu, sebanyak 11 titik masuk dalam status zona merah. Zona merah merupakan zona dengan risiko penularan Covid-19 tinggi, yakni lebih dari 10 rumah di zona tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, dengan terus meningkatnya kasus harian Covid-19, Jakarta mesti kembali siaga. Dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk menggencarkan tes Covid-19.

“Jika sekarang positivity rate makin tinggi, lebih baik tes harian juga ditingkatkan agar bisa mengungkap lebih banyak kasus,” kata Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, kemarin.

Baca juga : Awas! Subvarian Baru Covid Bisa Picu Kenaikan Kasus

Dia menyarankan, penegakan prokes di tempat umum kembali diperketat.

“Sejak kasus melandai, masyarakat banyak yang abai protokol kesehatan. Pengawasan juga tak seketat dulu. Apalagi kegiatan-kegiatan keramaian saat ini sudah diizinkan,” ujarnya.

Anggara juga mengingatkan agar warga lebih disiplin memakai masker di dalam maupun luar ruangan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.