Dark/Light Mode

Sri Mulyani Curhat Kena Covid Di Amerika, Untung Udah Di-Booster

Selasa, 10 Mei 2022 17:03 WIB
Menkeu Sri Mulyani saat menjalani isolasi mandiri saat terkena Covid-19, di New York, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @smindrayani)
Menkeu Sri Mulyani saat menjalani isolasi mandiri saat terkena Covid-19, di New York, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @smindrayani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menceritakan pengalamannya terinfeksi Covid-19 ketika melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS), dua minggu lalu.

"Setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik yang begitu padat, sering dilakukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat), juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19," curhatnya dalam akun Instagramnya, @smindrawati, dikutip Selasa (10/5).

Baca juga : Sebelum Jokowi Berangkat Ke Amerika, Wapres Datangi Istana

Bersyukur, karena sudah dua kali mendapat vaksin Covid-19 plus vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, Sri hanya mengalami gejala ringan. "Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," kisah Sri.

Menurut aturan di negeri Paman Sam, penderita Covid-19 yang bergejala ringan diharuskan menjalani isolasi mandiri. Sri, melakukannya di New York.

Baca juga : Kemenag Mulai Cairkan Dana Bantuan Madrasah Rp 336 Miliar

Sri menceritakan, selama isolasi mandiri di hotel, setiap pagi dirinya berjemur di jendela. Dia juga mengisi harinya dengan membaca buku "RAFA - My Story", yang berkisah tentang petenis juara dunia Rafael Nadal.

"Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal, untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa," ungkap Sri.

Baca juga : Sri Mul Curhat, Tiap Mau Lebaran, Sering Dikirimin Meme THR

Cerita RAFA, menurutnya, sungguh sangat inspiratif dan menambah perspektif hidup, bagaimana mental juara digembleng dan bagaimana peran keluarga sangat penting dalam membentuknya menjadi manusia yang baik, rendah hati dan ulet. "Buku RAFA menjadi teman yang menambah semangat saya untuk pulih kembali," tuturnya.

Dalam postingan di Instagramnya itu, Sri Mulyani mengunggah lima slide foto yang dua di antaranya, menunjukkan dirinya tengah membaca buku tersebut. Sementara tiga lagi, menunjukkan eks Direktur Bank Dunia itu tengah berjemur di jendela.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.