Dark/Light Mode

Gelar Rampinas Ke V, Markas MN KAHMI Didemo Aktivis

Kamis, 21 Juli 2022 21:42 WIB
Koordinator MW KAHMI Jaya, M Saiful Jihad (kedua kanan)  bersama pengurus gelar aksi di Markas Majelis Nasional KAHMI Jakarta, Kamis ( 21/7)
Koordinator MW KAHMI Jaya, M Saiful Jihad (kedua kanan) bersama pengurus gelar aksi di Markas Majelis Nasional KAHMI Jakarta, Kamis ( 21/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan pengurus Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Jaya) yang dikomandoi M Syaiful Jihad menggeruduk Sekretariat Majelis Nasional (MN) KAHMI di Jalan Turi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/7).

Setibanya, aktivis KAHMI Jaya  langsung menggembok pintu Sekretaris MN KAHMI. Mereka juga bentangkan spanduk warna putih dengan tulisan "MN KAHMI Penakut".

Aktivis KAHMI Jaya datang karena kecewa lantaran Gubermur DKI, Anies Baswedan tidak dikasih waktu sampaikan sambutan di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-IV MN KAHMI yang akan digelar pada Jumat 22 hingga Minggu 24 Juli 2022, di Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga : Nih, Tiga Jurus Jitu Demokrat

"Berdasarkan undangan rapimnas MN KAHMI, Anies datang tidak dikasih waktu sambutan di rapimnas. Kami menyayangkan sikap MN KAHMI," kata Syaiful dalam keterangannya Kamis (21/7).

Menurut Syaiful, sebagai pemimpin Ibu Kota Jakarta, sepatutnya MN KAHMI memberikan waktu sambutan kepada Anies di rapimnas tersebut.

"Tidak ada alasan kuat untuk tidak memberikan waktu sambutan kepada Anies di rapimnas MN KAHMI,” kata Syaiful.

Baca juga : Paloh All Out Jual Anies

Pasalnya, selain menjabat Gubernur DKI, Anies juga merupakan bagian dari keluarga besar KAHMI, bahkan pernah menjadi Presidium Majelis Nasional KAHMI.

"Jangan karena Anies ramai dibicarakan sebagai calon presiden kemudian MN KAHMI tidak memberikan waktu sambutan di rapimnas. Sikap MN KAHMI sangat tidak elok,”cetus Syaiful.

Di tempat sama, pengurus MW KAHMI Jaya, Buchori menduga ada intervensi di rapimmas MH KAHMI.

Baca juga : Gelar Gagego, Relawan Plat K Nyatakan 2024 Nderek Jokowi

Ia minta panitia rapimnas MN KAHMI dievaluasi. Diduga kuat ada oknum yang sengaja ingin membuat gaduh di rapimnas tersebut.

"Kami bergerak atas keresahan  MN KAHMI yang diduga  sudah diintervensi," tegasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.