Dark/Light Mode

Zebra Cross Bukan Catwalk

Wagub DKI Mau Carikan Tempat Baru Untuk Citayam Fashion Week, Pelataran Sarinah Dilirik

Minggu, 24 Juli 2022 12:19 WIB
Kemacetan lalu lintas di sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta, imbas Citayam Fashion Week, Sabtu (23/7). (Foto: Tedy Kroen/RM)
Kemacetan lalu lintas di sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas Jakarta, imbas Citayam Fashion Week, Sabtu (23/7). (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang akrab disapa Ariza, berniat mencari tempat untuk gelaran Citayam Fashion Week (CFW) yang belakangan ini digelar anak muda yang menamakan dirinya kelompok Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) di zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat. 

Alasannya, CFW di zebra cross  mengganggu ketertiban umum.

Sekelompok ABG turut meramaikan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (24/7). (Foto: Tedy Kroen/RM)

 

Baca juga : Ditegaskan Anies, Citayam Fashion Week Nggak Dilarang

Kalau mau gelar fashion show, jangan di jalan. Itu sangat mengganggu ketertiban umum. Mengganggu aktivitas orang berjalan dan menyeberang. Belum lagi, banyak pengendara motor yang parkir di trotoar, untuk nonton CFW," jelas Ariza.

"Jalur sepeda dijadikan parkir motor. Itu sangat mengganggu sekali," imbuhnya.

Alternatif tempat yang saat ini dilirik Ariza adalah kawasan Monumen Nasional (Monas), Senayan, Taman Ismail Marzuki (TIM), dan pelataran Sarinah.

Baca juga : Siapkan Layanan Kesehatan Untuk Karyawan, SehatQ Lebarkan Bisnis Ke B2B

"Empat lokasi tersebut nanti bisa dijadikan fashion week. Bisa silaturahmi juga di sana. Yang penting, jangan melakukan kegiatan di tengah jalan. Itu sangat mengganggu dan berbahaya," beber Ariza.

Dia mengingatkan, zebra cross adalah tempat menyeberang bagi pejalan kaki. Bukan untuk berlenggak-lenggok, bak catwalk.

"Kita carikan tempat. Jangan di tengah jalan atau di zebra cross, itu sangat berbahaya," tandas Ariza. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.