Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SD Muhammadiyah 5 Jakarta Jadi Inspirasi Peserta KTT FGM SD/MI

Minggu, 31 Juli 2022 10:57 WIB
Tour Inspirasi Konferensi Tingkat Tinggi Forum Guru Muhammadiyah (FGM) SD/MI se-Indonesia di SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Sabtu (30/7). (Foto: Istimewa)
Tour Inspirasi Konferensi Tingkat Tinggi Forum Guru Muhammadiyah (FGM) SD/MI se-Indonesia di SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Sabtu (30/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konferensi Tingkat Tinggi Forum Guru Muhammadiyah (FGM) SD/MI se-Indonesia di Jakarta melaksanakan kegiatan Tour Inspirasi sebagai kegiatan penutup dengan berkunjung ke beberapa sekolah Muhammadiyah di DKI Jakarta. Salah satu sekolah Muhammadiyah yang dikunjungi adalah SD Muhammadiyah 5 Jakarta.

Kegiatan yang digelar Sabtu (30/7), bertujuan menggali inspirasi-inspirasi yang bisa diambil dan diterapkan para peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga : Muhammadiyah Nilai Langkah Bareskrim Usut ACT Tepat

Ratusan peserta Kepala Sekolah yang hadir disambut dengan minuman segar "Ice Muma Coffe" dan snack "Muma Food" yang merupakan dua produk dari program bisnis SD Muhammadiyah 5 Jakarta Entrepreneurchieve.

Peserta juga sembari menikmati live musik dari siswa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Selain itu, para peserta juga diberikan bingkisan yang berisi 3 buku karya Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5.

Baca juga : Kenapa Bharada E Datang Telat? Ini Penjelasan Komnas HAM

Hadir sebagai penyambut dalam acara tersebut, rombongan FGM Pusat yang langsung dipimpin Ketua Umum FGM Fahri, rombongan FGM DKI Jakarta yang juga langsung dipimpin Adi Sugita, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kebayoran Baru Ahmad Said Matondang, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Ahmad Sepudin, Kepala SMP Muhammadiyah 9 Kholis Muarifah, Kepala SMP Muhammadiyah 8 Lena Maryana.

Acara berjalan meriah. Banyak arahan dan pesan menarik baik dari FGM Pusat dan Ketua Majelis Didkasmen tentang bagaimana sekolah Muhammadiyah bisa menjadi sekolah terbaik di tengah masyarakat. Dari mulai performence fisik, yaitu tampilan sarana dan prasarana yang lengkap, tampilan guru-guru keren dan lain sebagainya.

Baca juga : Fenomena Citayam Fashion Week, Jadi Inspirasi Destinasi Wisata Baru Kota Bandung

Secara spesifik, dalam paparan "Best Practice" SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Ali Yusuf Syakir selaku Kepala Sekolah dan tuan rumah menyampaikan, menjadi sekolah pilihan, sekolah Muhammadiyah harus memiliki diferensiasi dengan sekolah lainnya.

"Diferensiasi harus memenuhi sejumlah unsur. Pertama konten, yaitu visi jelas untuk menjadi sekolah terbaik. Kedua konteks, upaya terukur dan terarah dalam menggapai visi dalam bentuk program yang luar biasa. Ketiga Infrastruktur, segala aspek fisik maupun nonfisik yang keren dan beda sebagai sarana tercapainya program tersebut," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.