Dark/Light Mode

Sudah Sebulan Menunggu

Warga DKI Sudah Kangen Healing Di Tebet Eco Park

Selasa, 2 Agustus 2022 07:30 WIB
Pekerja sedang melakukan pemeliharaan Tebet Eco Park di 
Jakarta, Kamis (16/6). Pemprov DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park untuk perawatan hingga akhir bulan Juni. Penutupan ini dilakukan akibat membludaknya pengunjung serta banyaknya parkir liar dan pedagang kaki lima di sekitar lokasi. (Foto: Khairizal/RM).
Pekerja sedang melakukan pemeliharaan Tebet Eco Park di Jakarta, Kamis (16/6). Pemprov DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park untuk perawatan hingga akhir bulan Juni. Penutupan ini dilakukan akibat membludaknya pengunjung serta banyaknya parkir liar dan pedagang kaki lima di sekitar lokasi. (Foto: Khairizal/RM).

 Sebelumnya 
Hingga Minggu (31/7), Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta masih melakukan penataan, perbaikan dan penambahan sarana fasilitas di Tebet Eco Park. Nantinya, di Tebet Eco Park akan disediakan water playground, barbeque area, dan pet park.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Perkotaan Nirwono Yoga menilai, membludaknya pengunjung tak lepas dari gencarnya Pemprov DKI mempromosikan Tebet Eco Park.

Baca juga : DKI Pastikan Kenyamanan Pengunjung Saat Pembukaan Tebet Eco Park

Mirisnya, Pemprov DKI Jakarta tidak mengantisipasi ledakan pengunjung. Menurutnya, taman idealnya dibuat untuk warga setempat.

“Taman skala lingkungan mestinya dirancang sederhana saja buat penghuni Tebet. Sehingga mereka cukup jalan kaki atau bersepeda ke tamannya, dengan sendirinya akan menjadi zona rendah emisi,” jelasnya.

Baca juga : Prabowo Jalan Di Tempat

Nirwono meramal popularitas Tebet Eco Park akan luntur seiring banyaknya tempat baru populer di media sosial seperti kawasan Dukuh Atas dengan munculnya fenomena Citayam Fashion Week.

“Nanti pas Taman Christina Martha Tiahahu di Blok M selesai direvitalisasi, saya yakin warganet akan berbondong-bondong ke sana. Apalagi mudah dicapai, dekat Blok M dan M Block,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.