Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Urus KTP, SIM, Hingga Harta Gono Gini Bisa Lho di MPP Kota Tangerang

Jumat, 19 Agustus 2022 11:27 WIB
MPP Kota Tangseng. (Foto: Pemkot Tangseng)
MPP Kota Tangseng. (Foto: Pemkot Tangseng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemudahan dalam mengurus beragam administrasi pemerintahan dalam satu waktu menjadi dambaan masyarakat apalagi di zaman serba cepat saat ini. Kini, Pemerintah berupaya mewujudkan kemudahan itu dengan memberikan beragam pelayanan dari berbagai instansi yang dibutuhkan masyarakat dalam satu pintu, satu atap.

Seperti yang telah dilakukan Pemkot Tangerang dengan menggandeng 17 instansi untuk berkolaborasi menyajikan pelayanan administrasi dalam satu tempat yakni Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang. Tujuh belas instansi tersebut adalah Polres Metro Tangerang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Kantor Samsat, Kantor ATR/BPN, Pengadilan Agama Negeri, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor BNN, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, PDAM, Bank BJB, PLN, serta Kantor Taspen.

Baca juga : KPK Serius Nggak Sih Mau Tangkap Buronan

MPP ini terletak di Jalan Satria Sudirman Nomor 1, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Warga bisa mengunjungi MPP Kota Tangerang pada Senin hingga Jumat pukul 08.00-15.00 WIB.

Beragam pelayanan dari masing-masing instansi dapat ditemukan di sini. Mulai dari mengurus KTP, perpanjang SIM, bayar pajak, tambah daya listrik, daftar BPJS, gugat cerai, sampai urus harta gono gini. Info lebih lengkap dapat dilihat di Instagram @perizinankotatangerang.

Baca juga : Bupati Zaki Dukung Pelestarian Bahasa Ibu Khas Sunda Tangerang

Salah satu pengunjung MPP Kota Tangerang, Nur, merasa puas dengan pelayanan di MPP ini dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang ramah. “Sistem, alur, pegawai dan pelayanannya bagus. Awalnya saya coba cari informasi di website www.perizinanonline.tangerangkota.go.id tersedia cukup lengkap. So far so good, terima kasih banyak,” ucap Nur.

Begitu juga Zainudin, pengunjung MPP Kota Tangerang, yang melakukan perpanjangan SIM serta pembayaran pajak motor, mengaku senang dengan kehadiran MPP ini. “Sungguh efisien bisa perpanjang SIM sekaligus bayar pajak motor di sini,” terang Zainudin.

Baca juga : Varian Yang Dianggap Ringan Bisa Membunuh Ribuan Orang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, kegiatan ini adalah bagian tugas dan tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. "Walau kita dari berbagai instansi dan tentu dengan tugas yang berbeda-beda, tapi tujuannya tetap satu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ini diharapkan kita dapat memberikan berbagai kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," ujar Arief.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.