Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harun Masiku Hilang 850 Hari

KPK Serius Nggak Sih Mau Tangkap Buronan

Selasa, 24 Mei 2022 06:25 WIB
Harun Masiku. (Foto : Istimewa).
Harun Masiku. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tersangka kasus dugaan suap Pergantian antar Waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024 Harun Masiku, sudah lebih 2 tahun menghilang. Belum ada tanda-tanda politikus PDIP itu bakal dijemput paksa.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri masih terus menyuarakan optimisme. Jenderal polisi ini yakin bakal dapat menemukan dan menjemput paksa Harun Masiku.

“Saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak karena sampai kapan pun tetap dicari KPK. Hanya tunggu waktu, dia pasti tertangkap,” tegas Firli di Gedung KPK belum lama ini.

Baca juga : Perang Rusia Ukraina Masih Berlanjut, Ini Yang Harus Dilakukan Indonesia

Firli mengatakan, selain Masiku, KPK juga memburu para buronan lainnya yang belum tertangkap. KPK masih mencatat beberapa orang yang masih terus dilakukan pencarian. “Saya tidak menyebutkan satu satu, tetapi bu­kan hanya satu orang,” ujarnya.

Namun, mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah meragukan ucapan Firli. Dia justru meminta KPK mengakui tidak mampu menangkap Harun Masiku.

“Lebih baik jujur, mungkin banyak yang memahami,” cuit Febri dalam akun Twitternya, Minggu (22/5).

Baca juga : Heboh Hepatitis Misterius Tidak Seganas Corona

Bahkan, Febri meminta KPK membuktikan keseriusannya jika tetap bersikeras mencari Masiku. KPK bisa membuk­tikannya dengan mencari dan mendapatkan hasilnya.

Website KPK mencantumkan Harun Masiku dalam pencarian sejak 26 Januari 2021, padahal Ketua KPK sudah bilang HM (Harun Masiku) DPO sejak Januari 2020. Mana yang be­nar?” tanya Febri.

Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan menawarkan ban­tuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Dia yakin, tidak perlu waktu lama untuk menang­kap Masiku.

Baca juga : Lindungi Anak Anda Dari Hepatitis Akut Misterius, Jangan Pakai Alat Makan Bersama

“Bila tidak mampu, bisa minta bantuan kami untuk tangkap HM (Harun Masiku),” ujar Novel melalui keterangan tertulis, kemarin.

Diketahui, Harun Masiku masih tidak diketahui jejaknya hingga kini. Masiku telah buron selama lebih dari 850 hari atau 2 tahun lebih sejak Januari 2020.

Netizen yakin, dengan segala fasilitas yang dimiliki, KPK se­harusnya dapat menangkap Harun Masiku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.