Dark/Light Mode

HUT RI Ke 77, Kalapas IIA Bekasi Gelar Lomba Merpati

Minggu, 21 Agustus 2022 21:47 WIB
Kepala Lapas II A Bekasi Hensah.(foto:ist)
Kepala Lapas II A Bekasi Hensah.(foto:ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi, Hensah bersama Lapak Master Grand Wisata dan Karang Taruna Lambang Jaya menggelar pertandingan merpati kolong Piala Kalapas Cup dalam rangka memperingati HUT Kemederkaan RI Ke 77 dan Hari Dharma Karya Dhika di Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/8).

Sebanyak 880 peserta berpartisipasi pada pertandingan merpati kolong yang berhadiah puluhan juta rupiah. Besarnya hadiah yang disediakan, dinilai Hensah sebagai bentuk keseriusan para penghobi burung dara yang tak bisa diremehkan.

"Jadi kalau kita lihat dari antusias teman-teman, mungkin hadiah yang bisa dikumpulkan dari pendaftaran ini nilainya cukup fantastis, sehingga kita mungkin bisa menyajikan hadiah yang menggoda dan menaikkan gengsi," ujar Hensah dalam keterangannya.

Baca juga : HUT RI Ke-77, Warga Pedalaman Lanny Jaya Papua Gelar Lomba

"Apalagi kita melihat bagaimana nilai daripada burung itu sendiri yang bisa mencapai harga miliaran, seperti milik Pak Roni itu harganya bisa laku sampai Rp 2 miliar untuk seekor burung, kan bukan main-main nih," paparnya.

Hensah menjelaskan, perlombaan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.

Ia berharap perlombaan merpati kolong juga dapat dilaksanakan di tempat-tempat lain, sebagai penyaluran hobi sekaligus memberdayakan perekonomian warga sekitar.

Baca juga : Lengkapi Outlet, Viva Apotek Gelar Lomba Anak

"Mudah-mudahan dengan supporting ini bisa memotivasi teman-teman terutama para pecinta burung merpati, ikut kembali memeriahkan kegiatan-kegiatan ini. Semoga pertandingan ini bisa menjunjung sportivitas sehingga bisa ditentukan juara-juara yang harusnya memang juara," imbuh Hensah.

Danden Bravo Kopasagat AU, Mayor Efendi menambahkan, perlombaan merpati kolong sebagai event yang patut dilestarikan karena hanya satu-satunya di Indonesia.

"Perlu kita lestarikan dan kita harapkan nantinya ini bisa kita sosialisasikan sampai ke tingkat internasional," tandasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.