Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Launching Koperasi Olahraga

Walkot Pusat Puji Komitmen KONI DKI Sejahterakan Atlet

Jumat, 2 September 2022 14:44 WIB
Walkot Jakarta Pusat, Dhany Sukma  launching Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI di Jakarta, Jumat (2/9).
Walkot Jakarta Pusat, Dhany Sukma launching Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI di Jakarta, Jumat (2/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyambut positif pembentukan koperasi atlet KONI DKI Jakarta. Koperasi ini diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. 

Hal ini dikatakan Dhany Sukma saat launching Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI di Jakarta, Jumat (2/9). 

Turut hadir dalam  Anggota DPD, Sylviana Murni, Kolonel Cba Risal Salewangang (Pembina KONI DKI), Sekretaris Umum KONI DKI,  Aminullah  dan  jajaran pimpinan KONI yakni Gde Sardjana, Aldwin Rahadian, Fatchul Anas dan Yusran Arief.

Dalam acara tersebut, KONI DKI menggandeng BUMN, PT Berdikari (Persero) dan UMKM dengan menjual daging murah dan sembako kepada masyarakat sekitar. 

Baca juga : Dewan Pers Gelar Uji Kompetensi Wartawan Di Gorontalo

"Koperasi bisa menjadi pergerakan ekonomi masyarakat. Apalagi ini berdiri secara mandiri dan untuk kesejahteraan," tukasnya. 

Anggota DPD DKI, Sylviana Murni menyatakan, kehadiran koperasi secara mandiri diharapkan mampu membangkitkan ekonomi kesejahteraan atlet di Jakarta. 

Mpok Sylvi sapaan akrabnya menyatakan, koperasi bisa menjadi motor pergerakan ekonomi pasca Corona ini.

Kesejahteraan Atlet

Baca juga : Lewat Restorasi Lahan, Sang Hyang Seri Siap Sejahterakan Petani

Di tempat sama, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, selain mensejahterakan atlet, koperasi juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. 

"Koperasi untuk kesejahteraan pelatih, aspel dan atlet. Ini tugas kita para pembina atlet untuk menggapai cita-citanya. Semoga kehadiran koperasi ini bermanfaat bagi atlet," harap Hidayat.

Selain launching, KONI DKI juga menggelar bazar sembako murah. Pada bazar sembako murah ini, lanjut Hidayat, masyarakat cukup membeli kupon senilai Rp 100.000 yang bisa ditukar dengan paket sembako berupa beras, minyak goreng, sambun cuci dan gula pasir. 

Di tempat sama, Ketua Dewan Pengawas sekaligus Ketua Pelaksana Launching KOPMI, Abdul Azis Muslim mengatakan, pembukaan Koperasi sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama anggota dan atlet cabang olahraga.

Baca juga : Slank Luncurin Koperasi Slankops, Teten Harap Ini Jadi Role Model

“Koperasi ini berasal dari kita untuk kita, terutama untuk mensejahterakan anggota dan atlet cabang olahraga. Anggarannya kita mandiri dan berdikari, tidak bergantung dari APBD,” jelas anggota Komisi E DPRD DKI ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.