Dewan Pers

Dark/Light Mode

Slank Luncurin Koperasi Slankops, Teten Harap Ini Jadi Role Model

Selasa, 19 Juli 2022 20:42 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup legenda musik rock and roll Indonesia, Slank meluncurkan koperasi konsumen multipihak berbasis komunitas atau fans club Slankers, bernama Slankops.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengapresiasi dan mendorong agar Slankops menjadi role model bagi koperasi lainnya.

Berita Terkait : Pertambangan Ilegal Harus Jadi Perhatian Bersama

Teten menegaskan, Slank menjadi band pertama di Indonesia yang secara konkret memikirkan kesejahteraan fansnya. Salah satu caranya melalui wadah koperasi yang dibentuk khusus untuk penggemar setianya.

Nilai-nilai koperasi dianggap sangat tepat untuk mengelola potensi besar bagi penggemar Slank.

Berita Terkait : Jalani Operasi, Bek Persija Asal Brasil ini Kudu Rehat Panjang

"Slank ini memang nggak ada matinya. Idenya terus tumbuh. Saya sendiri menyukai lirik lagu Slank, di mana banyak lirik Slank ini mengangkat soal perubahan sosial. Jika ini sukses dan terus berkembang, saya kira band sebesar Rolling Stones juga akan bikin," ujar Teten seraya bercanda dalam acara Launching Koperasi Konsumen Multipihak 'Slank Jurus Tandur' Slankops di Markas Slanker, Potlot III, Jakarta Selatan, Selasa (19/7).

Slankops menjadi koperasi pertama berbasis fans club yang menerapkan konsep multipihak. Sehingga memungkinkan berbagai pihak untuk menjadi investor dalam koperasi.

Berita Terkait : Muluskan Program Koperasi Dan UMKM, Menteri TetenĀ Gaspol Gaet Stakeholder

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, personel Band Slank (Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan) serta diramaikan puluhan anggota Slanker.
 Selanjutnya