Dark/Light Mode

PLN UIP Jawa Bagian Barat Kebut Pembangunan SUTET 500 kV Looping Jakarta

Rabu, 7 September 2022 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertugas sebagai unit yang menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) kini fokus menyelesaikan pembangunan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV (kiloVolt) Looping Jakarta.

Di antaranya, terdiri dari pembangunan SUTET 500 kV Priok – Muara Tawar dan SUTET 500 kV Bekasi – Muara Tawar.

Baca juga : BNPT Optimalkan Penanggulangan Terorisme Di Yogyakarta

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, pembangunan dua infrastruktur ketenagalistrikan ini sudah sampai tahap penetapan lokasi untuk proses pengadaan tanahnya.

“Per 23 Agustus 2022, melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 777 Tahun 2022, kami sudah mendapatkan penetapan lokasi dari Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (7/9).

Baca juga : 19 Paket Proyek Pembangunan IKN Resmi Diteken, Ini Daftarnya

Ia menjelaskan, dalam lampiran surat keputusan tersebut, terdapat sejumlah kelurahan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur yang dilalui dua proyek infrastruktur ketenagalistrikan ini.

Yaitu, Kelurahan Tanjung Priok, Papanggo, Warakas, dan Kebon Bawang yang berada di Kecamatan Tanjung Priok, Kelurahan Rawa Badak Selatan, dan Tugu Selatan di Kecamatan Koja, Kelurahan Semper Barat, Semper Timur, Cilincing, Marunda. Lalu, Rorotan di Kecamatan Cilincing, serta Pulo Gebang, Ujung Menteng dan Cakung Timur yang termasuk dalam Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga : Pelaku Usaha Pengendalian Hama Minta Kemudahan Perpanjangan Izin Operasional

"Setelah mendapatkan penetapan lokasi, kami bersama tim pengadaan tanah bisa memulai proses permohonan ke Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta untuk pelaksanaan pengadaan tanah," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.