Dark/Light Mode

Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Ojol Dan Opang Di Jakarta

Minggu, 11 September 2022 15:17 WIB
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya.
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya.

 Sebelumnya 
"Polda Metro Jaya telah menyalurkan bantuan sosial Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan berupa paket beras masing-masing 10 kg sebanyak 50 ton kepada 5.000 masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam keterangannya, Kamis (8/9).

Fadil menyebut, ada sejumlah sasaran masyarakat yang diprioritaskan mendapatkan bantuan sosial ini. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat di tengah naiknya harga BBM yang dapat terdampak pada kenaikan harga sembako nantinya.

Baca juga : Sikapi BBM Naik, Sahabat Sandi Sinjai Gelar Bazar Sembako Murah Bantu Warga

"Adapun sasaran bantuan sosial diberikan kepada pengemudi angkutan umum, ojek, pedagang kaki lima, pemulung, dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pengalihan subsidi BBM," ucapnya.

Jenderal polisi bintang dua ini melanjutkan kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah elemen.

Baca juga : Polres Malang Berikan Bantuan Sembako Kepada Sopir Angkot

"Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa elemen OKP & BEM dalam rangka Harkamtibmas sambil menunggu bantuan sosial dari Pemerintah kepada masyarakat," tuturnya.

Senada dengan Kapolda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Kebut Pembangunan SUTET 500 kV Looping Jakarta

"Kita berharap masyarakat yang terdampak dan membutuhkan atau berada dalam situasi ekonomi yang sulit ini bisa terbantu dengan langkah yang dilakukan oleh Bapak Kapolri maupun Bapak Kapolda Metro Jaya," jelas Zulpan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.