Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Kooperatif, Saat Digrebek Nunung Buang Sabu Ke Kloset

Senin, 22 Juli 2019 14:53 WIB
Komedian Nunung di Polda Metro Jaya. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Komedian Nunung di Polda Metro Jaya. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tak kooperatif saat ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Nunung membuang barang bukti sabu ke dalam kloset setelah mengetahui penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumahnya. 

"NN mendengar di depan (rumah) ada pak polisi. Jadi, dia sempat menggunting plastik yang isinya sabu sebanyak 2 gram yang berasal dari tersangka TB, kemudian dibuang ke dalam kloset," ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7). Argo mengungkapkan, kedatangan penyidik awalnya disambut oleh suami Nunung, July Jan Sambiran. 

Baca juga : Packing House Bali Siap Dukung Ekspor Buah Naga

Senada, Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, komedian yang melejit bersama Srimulat tersebut tak kooperatif saat ditangkap. "Itu bentuk upaya untuk menghilangkan petunjuk atau barang bukti. Setelah dibuang, kita baru bisa mengintrogasi JJ (July Jan Sambiran) dan NN," kata Calvijn di tempat yang sama. 

Calvijn mengatakan, Nunung mulanya tak mengakui memiliki sabu. Dia mengaku membeli perhiasan. "Kita tanya perhiasan apa, harga berapa, itu tidak bisa disampaikan," imbuhnya. 

Setelah digeledah dan diinterogasi, Nunung baru mengakui dirinya menggunakan sabu dan membuang serbuk jahanam itu ke dalam kloset. Dalam penggeledahan, ditemukan 0,36  gram sabu. 

Baca juga : Coutinho Mau Buang Sial

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.