Dark/Light Mode

Pendukung Jokowi Sudah Gregetan Nunggu Kemenangan

Sabar Sedikit, Pasti Lebih Cantik

Senin, 6 Mei 2019 05:57 WIB
Capres 01 Jokowi di depan pendukungnya, yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)
Capres 01 Jokowi di depan pendukungnya, yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rupanya, orang politik tak mudah menahan diri. Buktinya, para pendukung Jokowi sudah pada syukuran meski Komisi Pemilihan Umum (KPU( belum mengumumkan hasil Pilpres. Padahal, sudah hampir pasti -Insya Allah- Jokowi akan terpilih kembali.

“Kalau mau sabar sedikit lagi pasti lebih cantik. Tapi memang tak mudah menahan diri,” ucap Adi Prayitno, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN )Jakarta.

Meski banyak pihak meminta agar dua kubu paslon sama-sama menunggu hasil resmi KPU, kenyataannya dua pihak sama- sama berlomba-lomba syukuran yang intinya sebagai wujud klaim kemenangan.

Baca juga : Kedubes Saudi Imbau Warganya Tinggalkan Sri Lanka

Untuk soal ini, kubu 01 dan 02, sebelas duabelas alias sama saja. Kemarin, ada beberapa acara syukuran yang dilakukan kubu Jokowi-Ma’ruf. Pertama, syukuran kemenangan yang digelar relawan Jokowo-Ma'ruf di Pesona Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir. Ini bukan acara syukuran pertama yang dihadiri Erick. Dua pekan lalu, Bos Mahaka ini juga menghadiri syukuran kemenangan yang diselenggarakan anak milenial di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta.

Selain di Depok, acara syukuran juga digelar relawan nelayan di Muara Gembong, Bekasi. Acara yang dihadiri ratusan nelayan ini digelar sederhana. Tak ada hiburan nyanyi-nyanyi. Hanya potong tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bareng. Lauknya  hasil laut yang mereka tangkap berupa ikan, udang dan kepiting.

Baca juga : Jokowi Tanggapi Penetapan Sofyan Basir Sebagai Tersangka

Jumat (3/5) malam sebelumnya, Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) juga menggelar tasyakuran dan doa bersama atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Acara digelar di Lapangan Pancoran Buntu, Jakarta Selatan.

Syukuran dimeriahkan dengan menampilkan kesenian “Wayang Wolak-Walik” yang diciptakan oleh Dalang Jumali atau yang kerap disapa Lek Jum. Lakon wayang mengambil tema “Bersatu Kembali Membangun Bangsa Bersama”.

Soal syukuran-syukuran ini, Erick memang menganjurkan relawan untuk menggelarnya. Di acara syukuran milenial, Erick mengimbau relawan bersabar menunggu hasil hitung KPU. Tapi bersabar bukan berarti tidak boleh syukuran. Sabar iya, party iya.

Baca juga : TKN Ungkap Kebohongan Klaim Kemenangan Prabowo di Lampung

“Kita harus sabar. Tapi bukan berarti kita tidak boleh syukuran. Tidak boleh selebrasi. Tidak boleh mengeluarkan hasil kita,” kata Erick.

Dalam kesempatan itu, Erick mengklaim Jokowi-Ma’ruf unggul 55 persen. Saat menghadiri acara syukuran di Depok kemarin, Erick memastikan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf tanpa kecurangan.

Menurutnya, kemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah kehendak Tuhan, untuk kebaikan Indonesia. “Tidak mungkin, kebaikan diperoleh melalui kecurangan,” kata Erick. Menurut Erick, Jokowi dan Ma’ruf tidak punya bakat berbuat curang. Begitu juga dengan TKN yang disebutnya menjunjung tinggi prinsip jurdil. Karena itu, tuduhan kecurangan yang dialamatkan kubu lawan kepada paslon 01 tidak berdasar sama sekali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.