Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maksimalkan Posko Di Balaikota Dan Aplikasi, Heru Janji Bakal Cepat Menanggapi

Selasa, 18 Oktober 2022 06:56 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Istimewa)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tetap membuka opsi pengaduan masyarakat baik secara elektronik maupun tatap muka di Pendopo Balai Kota Jakarta.

"Mereka ingin secara fisik datang, tidak apa juga. Lewat aplikasi, silakan atau yang mau sambil ke Balaikota, lihat-lihat Balaikota. Itu kan pilihan," kata Heru, ketika meninjau meja pengaduan di Pendopo Balaikota Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut dia, pilihan tersebut diserahkan demi kenyamanan masyarakat sehingga semua kanal pengaduan dibuka termasuk tatap muka langsung di Balaikota.

Baca juga : Tiba Di Balaikota DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru Budi Hartono Langsung Bekerja

Ia menilai kanal pengaduan elektronik yakni aplikasi JaKi juga bagus dan sederhana.

Namun, ada juga warga yang lebih nyaman mengadukan permasalahan yang dihadapi secara langsung atau tatap muka lengkap dengan bahan atau dokumen yang mereka bawa.

Heru menambahkan seluruh pengaduan akan ditindaklanjuti sesuai wilayah warga yang mengadu.

Baca juga : Suara Anies Meninggi, Minta Dihormati Haknya

"Iya (ditindaklanjuti) seperti tadi pengaduan disampaikan ke RT nanti ditindaklanjuti per lurah di daerah mana dia tinggal, kan mereka ini para asisten di wilayah," ucap Heru.

Heru kembali membuka wadah pengaduan di Pendopo Balaikota Jakarta sesaat setelah dirinya dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggantikan Gubernur DKI 2017-2022 Anies Baswedan.

Pengaduan warga secara langsung di Balaikota itu sempat terhenti sejak 2017-2022.

Posko pengaduan di Pendopo Balaikota yang dilakukan sejak era Gubernur DKI Joko Widodo itu mulai Senin-Kamis pukul 08.00-09.30 WIB.

Baca juga : Gubernur Anies Berbenah Barang Pribadi

Nantinya, ia meminta perwakilan dari kantor wali kota yakni tiga asisten dan kepala bagian di masing-masing wilayah administrasi akan bergiliran bertugas di posko pengaduan.

Setelah itu, bahan aduan warga itu akan dibawa kembali ke wilayah administrasi untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, di Pendopo Balaikota Jakarta sudah disediakan lima meja pengaduan di sisi kiri dan kanan yang mewakili lima wilayah Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.