Dark/Light Mode

Tiba Di Balaikota DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru Budi Hartono Langsung Bekerja

Senin, 17 Oktober 2022 14:39 WIB
Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian resmi melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta masa bakti hingga Oktober 2023, i Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin (17/10). (Foto: Istimewa)
Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian resmi melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta masa bakti hingga Oktober 2023, i Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin (17/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono disambut meriah pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, usai dilantik Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin (17/10).

Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuknya sebagai pengganti Gubernur DKI Jakarta. Ia juga berkomitmen melanjutkan kinerja Gubernur sebelumnya untuk membangun Jakarta.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Wapres, dan tentu saja Mendagri. Hari ini saya sudah dilantik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur periode 2017-2022, Pak Anies Baswedan yang saya banggakan dan saya cintai.  Tentunya tadi Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin, dan itu akan kami masukkan ke dalam program di tahun 2023. Termasuk juga pak Anies menyampaikan Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) nanti, kami rinci dan tentunya permulaannya (merupakan) permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan," ujar Pj Gubernur Heru.

Menuju ke Balaikota, Heru menumpang mobil Innova hitam dengan pelat nomor kendaraan B 1 DKI. Dia duduk di depan, samping sopir. Saat tiba, Heru langsung membuka pintu sendiri dan membukakan pintu untuk istrinya yang berada di baris kedua.

Puluhan pejabat eselon 2 langsung menyambutnya. Di ruang tengah Balaikota, sudah disiapkan sejumlah meja bulat dan kursi untuk para tamu. Makanan siang pun dihidangkan dengan prasmanan.

Baca juga : Sah, DKI Jakarta Punya Gubernur Baru

Heru makan di ruang kerja Gubernur bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan sejumlah tamu lainnya. Sajian Heru siang itu adalah nasi tumpeng mini dengan lauk pauk sederhana.

Usai makan siang, Heru rehat sejenak. Siang ini, Heru dijadwalkan menghadiri rapat paripurna pencabutan Perda RDTR yang dipimpin langsung Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Trending

Pelantikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi trending topik di Twitter. Tanda pagar (tagar) Heru dan SelamatDatangKembali sempat masuk ke 3 topik yang trending hari ini.

“Alhamdulillah pagi ini pak Heru Budi dilantik jadi Gubernur Jakarta, selamat dan sukses ya pak semoga dapat mengemban amanah dengan baik

HBH Pimpin Jakarta,” tulis akun @DonnanaPretty dengan tagar SelamatDatangKembali. “Congrats, Welcome home!! Siap nih untuk bertugas kembali di balai kota. HBH Pimpin Jakarta,” tulis akun @fharozz.

Baca juga : Gubernur Anies Berbenah Barang Pribadi

”Habis gelap terbitlah terang. Setelah 5 tahun balaikota tertutup untuk warga Jakarta, kini kembali menjadi terbuka untuk warga Jakarta. Tidak ada lagi yang ditutup-tutupi, semua transparan dan terbuka serta mengakomodir semua warga Jakarta. Selamat melayani Pak Heru,” tulis akun @Miduk17.

Sebagai informasi,  Heru Budi Hartono telah berkiprah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta sejak 1993 yang mengawali karirnya di Wali Kota Jakarta Utara. Berikut riwayat jabatan Heru Budi Hartono hingga dilantik menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta:

-    Staf dan Kepala Sub Bagian di Kota Administrasi Jakarta Utara (1993-2009)

-    Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta (2012)

-    Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta (2013)

-    Walikota Jakarta Utara (2014)

Baca juga : Bang Heru Diminta Bikin Jakarta Lebih Nyaman

-    Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta (2014)

-    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (2014)

-    Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (2017)

-    Kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia (2017)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.