Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibuka Ketua DPRD, 10 Tokoh Muda Inspiratif Raih Award 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 18:48 WIB
Penghargaan Jakarta Youth Award 2022  di Gedung Pemuda Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (28/10).
Penghargaan Jakarta Youth Award 2022 di Gedung Pemuda Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, dengan memberi penghargaan berupa Jakarta Youth Award 2022 yang digelar di Gedung Pemuda Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (28/10).

Pemberian penghargaan yang secara rutin digelar sejak tahun 2010 atau  12 tahun lalu, diberikan kepada para tokoh yang memiliki semangat kebangsaan dan menguatkan persatuan.

Para penerima Jakarta Youth Award 2022 juga memiliki keteguhan, dedikasi, loyalitas, prestasi, dan berjasa, serta berkontribusi dalam membangun Jakarta melalui pekerjaan/profesi yang digelutinya.

"Kami anggap para tokoh ini telah menjadi inspirasi dalam membangun motivasi para pemuda Jakarta," kata Ketua Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta, Aan Harinurdin.

Baca juga : Ketua MPR Ajak Masyarakat Masifkan Gerakan Wakaf

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022, Rahmatullah menyampaikan seleksi dilakukan melalui verifikasi selama 3 bulan terakhir, Agustus - Oktober 2022. 

Dengan melakukan kajian atas ungkapan/statement dan pemberitaan sesuai koding media massa, khususnya media online. 

"Kami menjaring 86 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 yang terdiri dari tokoh dan kaum muda yang layak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan," beber Rahmatullah.

Ke 10 tokoh tersebut adalah Direktu Utama Perumda Paljaya, Aris Supriyanto, Bahrullah Akbar (Komisaris Utama Bank DKI/Tokoh Betawi), Budi Awaludin (Kadis Dukcapil DKI Jakarta), Fery Farhati (Ketua TP PKK DKI Jakarta 2017-2022), Hengky Silatang (Ketua Umum PERTINA DKI Jakarta). 

Baca juga : Inilah Ucapan 9 Tokoh Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

Kemudian, Laksda TNI Irvansyah (Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta/Panglima Komando Armada III), Mujiyono (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta), M Akbar Kurniawan (Atlet Berkuda DKI Jakarta), Sammy Edward Wattimena (Ketua Balkoters/Koordinator Balaikota - DPRD DKI Jakarta), dan Usni Hasanudin (Kaprodi Ilmu Politik UMJ).

"Semoga sumbangsih yang diberikan kesepuluh tokoh ini dapat terus dijaga dan dikembangkan, serta menjadi amal bhakti terhadap nusa dan bangsa," pungkas Rahmatullah. 

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi aktivis Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta yang berinisiatif memberikan penghargaan Jakarta Youth Award 2022.

"Saya pun pernah diberikan Jakarta Youth Award pada 2018. Dengan penghargaan tersebut menambah energi positif, semangat dan motivasi bagi saya untuk terus berkontribusi bagi perkembangan Jakarta yang lebih baik," kata Prasetyo.

Baca juga : Menteri Teten Sabet Tokoh Pemulihan Dan Digitalisasi UMKM Pada Ajang RM Award 2022

Saat ini, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri dari Jakarta Monitoring Netwok (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPP) Jakarta, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), dan Jakarta Public Service (JPS).■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.