Dark/Light Mode

Tim Patroli Presisi Temukan Mini Food Estate Saat Patroli Di Jaktim

Sabtu, 12 November 2022 13:13 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada hal menarik saat Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya melakukan kegiatan rutinya saat berpatroli di wilayah Jakarta Timur. Rupanya, polisi menemukan mini food estate atau pengembangan pangan dalam hal pertanian.

Mini food estate sendiri ditemukan polisi di Kampung Kapitan RT 15, RW 04 Klender, Jakarta Timur. Kala itu, tim patroli sedang melakukan tugasnya berpatroli di kawasan Jakarta Timur.

Baca juga : Terima Panitia Musra Relawan Jokowi, Prabowo: Pertemuan Amat Produktif

"Saat tengah melakukan patroli dialogis, Tim Patroli Presisi PMJ Polres Jaktim terkejut dengan hal menakjubkan yang ditemukan di wilayah Klender," ujar Dandim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Sumantri, Jumat (11/11).

"Ternyata hal yang membuat tim terkejut adalah mini food estate yang tengah dikembangkan oleh warga," sambungnya.

Baca juga : Terima PM Palestina, Prabowo Tegaskan Komitmen RI Untuk Perjuangan Palestina

Ipda Sumantri menyebut, mini food estate ini tidak hanya berupa tanaman. Ada pula hewan yang dipelihara. Salah satunya, ikan.

"Sungguh hal yang luar biasa di tengah keterbatasan lahan di tengah kota, mini food estate bisa dikembangkan oleh warga RT15. Mini Food Estate ini merupakan inovasi dari Ketua RT 15 Yanuar Mahendra yang didukung oleh seluruh warga di RT yang dikenal dengan sebutan RT Kolaborasi tersebut," paparnya.

Baca juga : Firli: Kerja KPK Profesional, Tak Layani Hasrat Politik Pihak Mana Pun

Ipda Sumantri mengungkapkan, mini food estate ini bisa menjadi jawaban terkait kebutuhan pangan masyarakat.

"Ke depan, inovasi-inovasi yang bertujuan menjawab tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat, diharapkan akan lahir dari RT15/RW04 Klender," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.